Pemprov Sulbar Segera Benahi Wisata Karampuang Agar Jadi Tujuan Wisata

Agus Nyomba
Sabtu, 14 Jan 2023 20:32
Pemprov Sulbar Segera Benahi Wisata Karampuang Agar Jadi Tujuan Wisata
Pj Gubernur Sulbar saat mengunjungi Pulau Karampuang untuk dibenahi agar jadi tujuan destinasi wisata. Foto: Pemprov Sulbar
Comment
Share
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat, segera membenahi wisata bahari Pulua Karampuang, agar bisa menjadi tujuan destinasi wisata masyarakat.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik saat meninjau destinasi wisata Karampuang Mamuju, Sabtu 14 Januari 2023. Ia bersama jajaran Forkopimda untuk melihat kondisi yang bakal dibenahi.



Rencananya, Akmal Malik akan melakukan penataan, agar destinasi Karampuang bisa kembali menjadi kunjungan bagi masyarakat.

"Kita melakukan penataan agar Karampuang menjadi destinasi wisata yang lebih bagus," kata Akmal Malik.

Ia mengatakan, pihaknya bersama seluruh pihak terkait akan membangun spot olahraga voli pantai.

"Beberapa item yang sudah kita siapkan seperti kita akan bangunkan lapangan voli pantai, bisa jadi nanti lomba voli pantai nasional kita pusatkan di sini, Karampuang," ucap Akmal.

Kemudian, pihaknya juga akan membangun Amphitheater, yang bisa digunakan para penggiat seni untuk menampilkan pagelaran seni secara nasional.



"Warga yang punya kita akan buatkan 12 kios, yang menjadi penyelenggara secara swakelola nanti pak Danrem bersama Dinas PU, dan dibantu masyarakat dan pemerintah Mamuju," ucapnya.

Ia berharap, dengan dibangunnya sejumlah spot dapat membangkitkan destinasi wisata di Mamuju.

(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru