Peringatan HBI ke-73, Imigrasi Polman Gelar Aksi Bersih Rumah Ibadah

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 15 Jan 2023 16:03
Peringatan HBI ke-73, Imigrasi Polman Gelar Aksi Bersih Rumah Ibadah
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Polman) menggelar Imigrasi Berbakti berupa aksi membersihkan rumah ibadah pada akhir pekan lalu. Foto/Dok Imigrasi Polman
Comment
Share
POLMAN - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Polman) menggelar Imigrasi Berbakti berupa aksi membersihkan rumah ibadah pada akhir pekan lalu. Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 tahun 2023.

Seluruh pegawai dan PPNPN Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman ikut ambil bagian dalam kegiatan Imigrasi Berbakti. Mereka membersihkan rumah ibadah di lingkungan kantor imigrasi, salah satunya yakni Masjid Al Jihad di Kelurahan Dharma, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman.



Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman, Erybowo Radyan Asmono, mengungkapkan kegiatan ini berdampak positif bagi pegawai dan masyarakat yang berada di sekitar lingkungan rumah ibadah tersebut.

“Imigrasi Berbakti dengan kegiatan membersihkan masjid ini mempunyai tujuan untuk membiasakan agar pegawai untuk senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan sekitar termasuk masjid ini yang merupakan rumah ibadah bagi umat Islam," kata Erybowo, dalam keterangan pers kepada SINDO Makassar, Minggu (15/1/2023).

Dengan menjaga kebersihan, kata dia, banyak manfaat yang dapat dirasakan. Di antaranya yakni terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, lingkungan menjadi sejuk, bebas dari polusi udara, serta tempat menjadi bersih dan rapi.



Pelaksanaan pembersihan rumah ibadah ini dilakukan dengan menyapu dan mengepel seluruh ruangan, tempat wudhu, toilet dan halaman. Selain itu, dilakukan juga pencabutan tanaman liar yang berada sekitar halaman masjid.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat mengingatkan setiap pegawai senantiasa untuk bersikap hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan. Dan perlu diketahui juga bahwa masih banyak kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati HBI ke-73 ini yang dapat dinantikan oleh masyarakat, salah satunya donor darah,” tutup Erybowo.
(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru