UIN Alauddin Makassar dan Kanwil Kemenag Sulsel Teken MoU

Luqman Zainuddin
Kamis, 01 Agu 2024 09:15
UIN Alauddin Makassar dan Kanwil Kemenag Sulsel Teken MoU
Kepala Kantor Kemenag Sulsel Muhammad Tonang dan Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - UIN Alauddin Makassar dan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Selatan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

Perjanjian kerja sama ini dalam rangka memperkuat Tri Darma Perguruan Tinggi.

Nota kesepahaman ditandatangani langsung oleh Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis, dan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Muhammad Tonang.

Kerja sama ini mencakup Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, kerja sama ini juga akan fokus pada pengembangan pendidikan agama dan keagamaan serta peningkatan moderasi beragama yang lebih luas.

Prof. Hamdan Juhannis menyampaikan bahwa tujuan dari nota kesepahaman ini adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"SDM merupakan komponen strategis dalam pengembangan yang menyeluruh dan berkesinambungan," kata Prof. Hamdan, Rabu 31 Juli.

Muhammad Tonang, dalam kesempatan yang sama, menekankan pentingnya sinergi antara lembaga pendidikan tinggi dan Kementerian Agama dalam memajukan pendidikan dan keagamaan di Sulsel.

"Kerja sama ini diharapkan dapat membawa dampak positif yang signifikan dalam penguatan moderasi beragama serta peningkatan kualitas pendidikan di Sulsel," katanya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru