PPP Susul PKB, Segera Terbitkan SK Perkuat Koalisi Danny-Azhar di Pilgub Sulsel

Ahmad Muhaimin
Sabtu, 03 Agu 2024 16:43
PPP Susul PKB, Segera Terbitkan SK Perkuat Koalisi Danny-Azhar di Pilgub Sulsel
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menunjukkan komitmennya di Pilkada serentak 2024. Akan segera menerbitkan surat keputusan (SK) penetapan calon Gubernur Sulsel ke Moh Ramdhan Pomanto. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menunjukkan komitmennya di Pilkada serentak 2024. Akan segera menerbitkan surat keputusan (SK) penetapan calon Gubernur Sulsel ke Moh Ramdhan Pomanto.

Rencananya, surat keputusan itu akan diserahkan dalam waktu dekat ini, di Jakarta.

"DPP (PPP) akan mengeluarkan surat (rekomendasi), hari ini hanya satu nama yaitu pak DP (Danny Pomanto),” ungkap Ketua Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Sulsel, Rahmat Taqwa Quraisy, via pesan singkat Whatsapp, tadi.

“(Penyerahannya) oleh DPP PPP, insyaAllah 3-5 hari ke depan," sambung RTQ-akronim anggota DPRD Makassar tersebut.

Sikap politik partai berlambang Ka’bah ini semakin memperkuat langkah Danny Pomanto untuk maju di Pilgub Sulsel. Sebelumnya, Danny Pomanto juga telah menerima surat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dengan begitu, syarat kursi partai pengusung Danny Pomanto sudah hampir mencukupi 17. Sisa menunggu surat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kursi PPP di DPRD Sulsel sendiri memiliki delapan kursi. Sama dengan PKB, juga delapan kursi. Jadi total sementara, baru 16 kursi yang diperoleh Danny Pomanto.

Sementara itu, PDIP memiliki 6 kursi di DPRD Sulsel hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar sebelumnya telah menyerahkan surat rekomendasi untuk Danny Pomanto berpasangan dengan Azhar Arsyad ("DIA").

Danny Pomanto sebagai bakal calon Gubernur Sulsel, dan Azhar Arsyad yang juga Ketua PKB Sulsel sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sulsel.

“Alhamdulillah. Hari ini DPP PKB mengeluarkan rekom untuk Pilgub Sulsel,” kata Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal, Kamis lalu, 01 Agustus 2024.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru