PT Semen Tonasa Siagakan TRC Amankan Pendakian di Gunung Bawakaraeng

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 17 Agu 2024 20:44
PT Semen Tonasa Siagakan TRC Amankan Pendakian di Gunung Bawakaraeng
PT Semen Tonasa menyiagakan TRC untuk bergabung dalam Tim SAR Gabungan Siaga Merah Putih yang memantau aktivitas pendakian di Gunung Bawakaraeng. Foto/Dok Semen Tonasa
Comment
Share
PANGKEP - PT Semen Tonasa menyiagakan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk bergabung dalam Tim SAR Gabungan Siaga Merah Putih yang memantau aktivitas pendakian di Gunung Bawakaraeng, saat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tahun.

Selain memantau aktivitas pendakian Tim TRC PT Semen Tonasa yang berjumlah sekitar 22 orang, juga diperbantukan untuk melakukan evakuasi serta bantuan Tim Medis di Hutan Pinus Lembanna Malino.

Rombongan Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Tonasa ini dilepas oleh Direktur Utama PT Semen Tonasa Asruddin, di Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Kamis (15/8/24) lalu.

Dalam arahannya, Dirut PT Semen Tonasa Asruddin, menyampaikan pesan agar seluruh personil TRC Semen Tonasa mengutamakan kesehatan dan juga keselamatan diri.

Apalagi Tim TRC PT Semen Tonasa, mengemban misi sosial dan kemanusian yang notabene membutuhkan fisik yang prima dalam menjalankan tugas ini. Ia pun berpesan agar menjaga nama baik perusahaan serta tetap menjaga kelestarian alam.

Sementara itu, Ketua Harian TRC Semen Tonasa, Abbas yang ikut mendampingi Tim TRC dalam mengemban tugas, terus memberikan semangat dan motivasi kepada Tim yang bertugas.

Ia juga meminta agar terus berkoordinasi dengan Basarnas sebagai penanggungjawab kegiatan Siaga SAR agar aktivitas evakuasi dan penyelamatan berjalan lancar.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru