Punya Karya Nyata di Pinrang, Puluhan Ribu Warga Antusias Sambut Andalan Hati

Tim Sindomakassar
Minggu, 01 Sep 2024 20:16
Punya Karya Nyata di Pinrang, Puluhan Ribu Warga Antusias Sambut Andalan Hati
Di Pinrang ada penanganan ruas Jalan Pinrang-Rappang yang berhasil ditangani secara bertahap seoanjang 11,1 Km dan menghubungkan Kabupaten Pinrang dan Sidrap. Foto: Istimewa
Comment
Share
PINRANG - Pasangan Andi Sudirman-H. Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) menggelar Jalan Sehat Romantis Anti Mager di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Minggu (01/09/2024).

Tampak kehadiran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel itu disambut dengan penuh antusias oleh puluhan ribu warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

Sambutan yang begitu luar biasa ditunjukkan lantaran Andi Sudirman semasa menjadi Gubernur Sulsel periode 2021-2023 dianggap telah berhasil mewujudkan pembangunan yang manfaatnya dirasakan betul masyarakat di Kabupaten Pinrang. Mulai dari pembangunan infrastruktur, bantuan sektor pertanian, perikanan dan kelautan, dan lainnya.

"Sambutan luar biasa ini jelas karena kerja nyata yang menjadi wujud komitmen Andi Sudirman. Seperti dalam pemerataan pembangunan infrastruktur jalan," ujar Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim.



Pemerataan pembangunan di era Gubernur Andi Sudirman bahkan disebut berkeadilan. Sebab dilakukan di hampir semua daerah kabupaten/kota yang ada di Sulsel.

Di Pinrang misalnya, ada penanganan ruas jalan Pinrang-Rappang. Dimana ruas jalan provinsi tersebut berhasil ditangani secara bertahap seoanjang 11,1 Km, telah dan menghubungkan Kabupaten Pinrang dan Sidrap.

Andi Sudirman bahkan pernah mengucurkan bantuan keuangan untuk penanganan sejumlah ruas jalan yang menjadi kewenangan kabupaten. Diantaranya, penanganan ruas Letta-Kariango yang merupakan bagian dari bantuan keuangan TA 2023 senilai Rp22 miliar, penangan ruas jalan Dahlia, dan ruas jalan Kariango - Lawawoi yang merupakan bantuan keuangan Provinsi TA 2022.

Selain infrastruktur, Andi Sudirman Sulaiman juga pernah menghadirkan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) air siap minum (arsinum) pada dua titik wilayah pesisir di Kabupaten Pinrang. Yakni di Kawasan Pesisir Desa Mattirotasi dan Pesisir Kelurahan Langnga, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang.

Dengan hadirnya arsinum ini telah memberikan manfaat bagi warga pesisir untuk dapat menikmati air minum yang layak dan aman.

Kemudian ada juga bantuan di sektor perikanan dan kelautan menyasar Kabupaten Pinrang. Beberapa diantaranya seperti bantuan sarpras perikanan air payau, apartemen ikan, bantuan benur udang windu, serta bantuan lainnya untuk kelompok nelayan.



Begitupun di sektor pertanian, Kabupaten Pinrang juga mendapatkan sejumlah bantuan untuk petani. Bantuan mandiri benih salah satunya.

Berkat bantuan ini, dalam dua tahun Kabupaten Pinrang mendapatkan bantuan benih padi yang unggul secara gratis sebanyak 575 ton untuk ditanam dilahan seluas 23 ribu hektar.

"Andalan Hati berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan di Sulsel dan mewujudkan Sulawesi Selatan maju dan berkarakter," pungkas Ramli.

Di temui di kegiatan Jalan Sehat Romantis Anti Mager, salah satu warga Pinrang, Amrul mengaku, Andi Sudirman Sulaiman semasa menjabat Gubernur Sulsel telah memperlihatkan bantuan dan pembangunan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Pinrang.

“Banyak bantuan dan pembangunan yang dilakukan Pak Andalan semasa menjabat, baik untuk bantuan di kawasan pesisir, bantuan benih padi yang unggul, termasuk jalan-jalan yang ditangani. Jadi atas nama masyarakat Kabupaten Pinrang, kami mengucapkan terima kasih kepada beliau atas kinerjanya selama ini selama memimpin Sulsel,” katanya.

Amrul pun berharap Andi Sudirman yang maju lagi bersama Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024 bisa terpilih kembali dan memimpin Sulsel jauh lebih maju dan terdepan.

"Karena kami butuh pemimpin yang berakhlak, beretika, memiliki empati. Dengan kesederhanaan beliau dan kepemimpinan beliau, masyarakat kabupaten Pinrang sangat terbantu dengan program-program beliau," ucapnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru