PKB Tunjuk Fauzi Andi Wawo Jabat Waka DPRD Sulsel, Zulfikar Ketua Fraksi

Ahmad Muhaimin
Minggu, 01 Sep 2024 16:41
PKB Tunjuk Fauzi Andi Wawo Jabat Waka DPRD Sulsel, Zulfikar Ketua Fraksi
Teka teki Wakil Ketua (Waka) DPRD Sulsel periode 2024-2029 dari PKB akhirnya terjawab. Fauzi Andi Wawo yang akan diberikan amanah tersebut. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Teka teki Wakil Ketua (Waka) DPRD Sulsel periode 2024-2029 dari PKB akhirnya terjawab. Fauzi Andi Wawo yang akan diberikan amanah tersebut.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan DPP telah memutuskan nama Fauzi sebagai Calon Waka DPRD Sulsel dari partainya. Keputusan itu sudah ditetapkan dalam surat keputusan (SK).

"Iya, SKnya sudah ada. DPP memberikan amanah itu kepada Uci (Fauzi Andi Wawo)," kata Azhar saat dihubungi Sindo Makassar pada Ahad (01/09/2024).

Adapun Zulfikar Limolang akan diamanahkan sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel. Kedua nama ini Bersama Anwar Purnomo memang diusulkan DPW ke DPP sebagai calon pimpinan.

"Sementara Zulfikar sebagai ketua fraksi. Ini sudah ditetapkan oleh DPP," ujar Azhar yang juga Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel.



Azhar melanjutkan, dipilihnya Fauzi Andi Wawo sebagai Calon Waka DPRD Sulsel dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya karena berstatus petahana di parlemen.

"Kami juga menilai, Uci dianggap bisa merangkul semua kepentingan masyarakat, partai dan fraksi di unsur pimpinan. Kapasitas Uci juga sudah teruji di DPR," jelas Azhar.

Fauzi merupakan Ketua DPC PKB Makassar. Di Bawah kepemimpinannya, ia berhasil membuat PKB memiliki 5 kursi di DPRD Makassar, padahal sebelumnya hanya 1 kursi.

BeU sapaannya juga mampu meraih sebanyak 17.807 suara pribadi di Dapil Makassar pada Pileg 2024 lalu. Sementara total suara PKB sebanyak 26.761.



Sedangkan, Zulfikar Limolang adalah Wakil Ketua DPW PKB Sulsel. Saat ini, ia juga menjabat sebagai Ketua Desk Pilkada PKB Sulsel.

Pada Pileg 2024, Zulfikar terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel di Dapil XI. Dapil ini meliputi Kabupaten Luwu Utara, Luwu Timur, Luwu, dan Kota Palopo.

Zulfikar mampu mengamankan 25.622 suara dari empat kabupaten/kota. Total suara PKB di Dapil XI ialah 73.088 suara.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru