Nasdem Tunjuk Cicu Jabat Ketua DPRD Sulsel, Sadar Pimpin Fraksi

Tim Sindomakassar
Selasa, 17 Sep 2024 16:26
Nasdem Tunjuk Cicu Jabat Ketua DPRD Sulsel, Sadar Pimpin Fraksi
Calon Ketua DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi Yustitia Iqbal. Foto: Dok Pribadi Cicu
Comment
Share
MAKASSAR - DPP Nasdem menunjuk Andi Rachmatika Dewi Yustitia Iqbal sebagai Ketua DPRD Sulsel periode 2024-2029. Cicu sapaannya yang dipercaya dari 17 kader Nasdem yang duduk di parlemen provinsi ini.

Selain Cicu, DPP Nasdem juga menetapkan Muhammad Sadar sebagai Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel. Sadar merupakan Bendahara DPW Nasdem Sulsel yang mendampingi Rusdi Masse.

Keputusan ini DPP Nasdem ini tertuang dalam Nomor: 27-SK/ AKD/DPP-NasDem/VIII/2024. Ditandatangani langsung oleh Ketum Surya Paloh dan Sekjend Hermawai Franziskus Taslim.



Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif menyampaikan alasan Cicu yang dipercaya sebagai Ketua DPRD Sulsel periode selanjutnya. Ia dinilai merupakan kader berprestasi selama di Nasdem.

"Pengalaman 3 periode, pernah Wakli Ketua DPRD Sulsel, ketua komisi, loyal ke partai dan berprestasi," kata Syahar yang menyampaikan keunggulan Cicu.

Cicu juga merupakan Ketua DPD Nasdem Makassar. Selama dua Pileg yakni 2019 dan 2024, Nasdem berhasil menduduki Ketua DPRD Makassar.

"Kalau Sadar, karena bendahara DPW yang aktif dan total untuk partai," kata Syahar menjawab alasan Sadar yang dipercaya sebagai Ketua Fraksi Nasdem.



Cicu bertarung di Dapil Makassar A meliputi Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Tamalate, Rappocini, Kepulauan Sangkarrang. Ia meraih 46.375 suara, terbanyak di Dapilnya.

Sementara Sadar merupakan peraih suara ketiga dari Nasdem di Dapil Sulsel 6 meliputi Maros, Pangkep, Barru dan Kota Parepare. Sadar meraih 21.511 suara di bawah Taufik Malik dan Tasming Hamid yang mundur karena maju di Pilwalkot Parepare 2024.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru