Video Puspawati Husler yang Mengharukan, Netizen Dukung Penuh Ibas-Puspa di Pilkada 2024

fitra budin
Kamis, 19 Sep 2024 15:32
Video Puspawati Husler yang Mengharukan, Netizen Dukung Penuh Ibas-Puspa di Pilkada 2024
Dalam video tersebut, Puspawati mengenang kebersamaannya dengan almarhum Thoriq Husler, mantan Bupati Luwu Timur yang wafat pada tahun 2020. Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU TIMUR - Sebuah video berdurasi 1 menit 22 detik yang beredar di Facebook, menampilkan pernyataan Puspawati Husler saat mengunjungi tim pemenangan dan relawan Irwan Bachri Syam (IBAS) dan Puspawati Husler (PUSPA) dalam persiapan Pilkada Luwu Timur 2024.

Video tersebut mendapat respon hangat dari para netizen. Tak sedikit dari mereka terharu atas ungkapan nostalgia Puspawati, yang kini kembali berjuang tanpa almarhum suaminya, Muh Thoriq Husler.

Dalam video tersebut, Puspawati mengenang kebersamaannya dengan almarhum Thoriq Husler, mantan Bupati Luwu Timur yang wafat pada tahun 2020.

“Saya mau bernostalgia, kemarin kurang lebih tiga setengah tahun yang lalu, masih terngiang di telinga saya, masih membekas di hati saya. Saat itu saya datang bersama almarhum suami saya, Thoriq Husler. Suami saya datang menyapa dari desa sampai ke lorong-lorong dengan tujuan yang sama, bagaimana kita bisa menang,” tutur Puspa pada video tersebut.

Namun kini, Puspawati kembali tanpa kehadiran sang suami. “Tapi hari ini saya datang sendiri, tidak bersama lagi dengan almarhum, tetapi saya bersama dinda saya, Irwan Bachri Syam, untuk berjuang lagi membangun Luwu Timur. Semoga apa yang kita inginkan bersama bisa terwujud di tanggal 27 November 2024,” ujar Puspa.



Tak ayal, pernyataan tersebut memicu gelombang dukungan dari para netizen. Akun Facebook bernama Nevi Apryantika Liusvia berkomentar, “Sehat selalu Mama Aji… kami siap dukung & siap berjuang bersama Mama Aji & Pak Ibas.”

Dukungan juga datang dari akun KPM-Matra Pasangkayu yang menuliskan,“Forum Komunikasi Suku Pamona Sulawesi Barat Sarudu Pasangkayu Mendukung Calon Bupati Bpk Ir. Irwan Bachri Syam S.T. & Wakil Bupati Ibu Puspawati Husler Kabupaten Luwu Timur Periode 2024-2029.”

Sementara itu, akun Julius Mendu menambahkan, “Selamat berjuang Bu Hji, bukan berjuang sendirian tapi semua Relawan Tim Sukses ada bersama IBAS-PUSPA menjadi benteng. Mengharapkan ridho Allah untuk menjadikan Luwu Timur maju dan tentram ke depannya.”

Selain dukungan secara online, relawan dan masyarakat Luwu Timur di lapangan juga turut memberikan dukungan nyata untuk pasangan IBAS-PUSPA dalam kontestasi Pilkada mendatang. Pasangan ini akan menghadapi petahana Budiman-Akbar dan satu penantang lainnya yakni paslon Isrullah-Usman dalam Pilkada 2024.



Untuk diketahui, almarhum Thoriq Husler, suami dari Puspawati, merupakan Bupati ke-2 Kabupaten Luwu Timur yang menjabat sejak 17 Februari 2016 hingga wafat pada 24 Desember 2020. Sebelum meninggal, Husler kembali terpilih dalam Pilkada 2020 bersama Budiman, mengantongi 86.351 suara atau 53% suara sah.

Kini, Puspawati Husler kembali maju bersama Irwan Bachri Syam, membawa semangat yang sama untuk memajukan Luwu Timur, meski tanpa kehadiran sosok almarhum suaminya. Respon positif dari masyarakat di media sosial menjadi bukti bahwa pasangan IBAS-PUSPA mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat Luwu Timur.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru