Cabup dan Cawabup Pilkada Bantaeng 2024 Saling Sandir

bahar karibo
Selasa, 01 Okt 2024 10:55
Cabup dan Cawabup Pilkada Bantaeng 2024 Saling Sandir
Calon Wakil Bupati Bantaeng Nurkanita Maruddani saat berorasi di depan warga Lembang, Kecamatan Bantaeng. Foto: SINDO Makassar/Baharuddin Karibo
Comment
Share
BANTAENG - Sejak masa kampanye Pilkada 2024 dimulai, dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Muh Fathul Fauzy-Sahabuddin dan Ilham Azikin-Nurkanita Maruddani terus bergerilya mencari dukungan warga.

Seperti kampanye yang dilakukan pasangan nomor urut 2 Ilham Azikin- Nufkanita di Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Minggu 29 September 2024 lalu.

Dalam momen itu, ia mengaku sejumlah calon Bupati meliriknya, sebelum akhirnya memutuskan bersama Ilham Azikin.

"Ada banyak yang mau kalau saya jadi wakilnya. Tetapi saya tolak. Sorry yee...," kata Nurkanita.

Alasan Nurkanita memilih berpasangan Ilham Azikin karena memiliki kemampuan mengelola pemerintahan dengan baik, serta memiliki jaringan yang kuat, baik regional maupun nasional.

"Saya tahu, jaringan pak Ilham ini sangat kuat di pusat. Rugi kalau menyia-nyiakan Pak Ilham," kata dia.

Sementara itu, Calon Bupati Muh Fathul Fauzy mengaku sejak awal berniat maju Pilkada Bantaeng, ia tidak pernah tertarik dengan bakal calon Wakil Bupati lain. Dengan alasan Sahabuddin punya track record yang bagus.

Alasan lain Fathul Fauzy tidak tertarik dengan Calon Wabup lain, karena H Sahabuddin memiliki pengalaman yang sudah mempuni di kancah perpolitikan daerah ini. Dia pernah menjabat sebagai ketua DPRD periode 2014-2018.

"Kemampuannya sudah tidak bisa diragukan lagi, makanya saya tolak yang lain menjadi Cawabub saya," ujar Fathul, Selasa (1/10/2024).

Selain matang dalam berpolitik, Sahabuddin ia nilai juga punya track record yang bagus sejak menjadi wakil Bupati Bantaeng. Dia fokus bekerja dan tidak neko-neko.

"Keputusan saya memilih dia sudah tepat, karena sangat pantas dan layak," tegas Fathul.

Dikatakan, Sahabuddin punya andil yang cukup besar pembangunan infastruktur di Bantaeng, di era Prof Nurdin Abdullah sebagai Bupati, Sahabuddin menjabat sebagai Ketua DPRD. Melalui jaringan di pusat, pembangunan RSUD yang menjadi kebanggaan masyarakat Bantaeng bisa terealisasi.

"Pak Sahabuddin itu punya relasi yang kuat di pusat, karena dia sebagai ketua partai," kata Uji.

Sementara itu, di setiap kampanye lham Azikin mengajak masyarakat untuk senantiasa menebarkan kebaikan. Dia menyebut, dirinya tetap akan fokus pada pembangunan SDM. Menurutnya, pembangunan SDM bukanlah program yang populis, tetapi sangat dibutuhkan masyarakat Bantaeng.

"Kami punya niat membangun bukan untuk dipuji. Niat kita adalah generasi Bantaeng jauh lebih baik 10 atau 20 tahun ke depan," kata dia.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru