Semarakkan HUT ke-56, PT Semen Tonasa Gelar Social Fest 2024

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 20 Okt 2024 16:41
Semarakkan HUT ke-56, PT Semen Tonasa Gelar Social Fest 2024
PT Semen Tonasa merayakan ulang tahun ke-56 dengan berbagai kegiatan seni, sosial, dan budaya dalam acara bertajuk Social Fest 2024. Foto/Dok PT Semen Tonasa
Comment
Share
PANGKEP - PT Semen Tonasa merayakan ulang tahun ke-56 dengan berbagai kegiatan seni, sosial, dan budaya dalam acara bertajuk Social Fest 2024. Acara ini berlangsung di Lapangan Sepak Bola Tonasa 2, Desa Biring Ere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep.

Pembukaan resmi acara dilakukan oleh Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, pada Sabtu malam, 19 Oktober 2024. Acara ini dihadiri oleh Plt Bupati Pangkep, Syahban Sammana, serta berbagai unsur Forkopimda, camat, lurah, dan kepala desa di sekitar Ring 1 PT Semen Tonasa.

Dalam sambutannya, Asruddin menyatakan Social Fest 2024 merupakan salah satu event unggulan, dimana pihaknya melibatkan banyak aktivitas, mulai seni, sosial hingga budaya.

"Terpenting dalam kegiatan ini, bagaimana melibatkan pedagang-pedagang kecil, UMKM lokal yang ada disekitar ring 1 untuk menumbuhkan geliat ekonomi. Di samping itu social fest ini dapat menghadirkan hiburan bagi masyarakat sekitar," kata dia.

Asruddin menyebut Social Fest diadakan kembali pada tahun ini dengan berbagai varian kegiatan. Hal itu sebagai respons atas antusiasme masyarakat yang sangat tinggi pada event serupa tahun lalu.

Ia memberikan apresiasi tinggi kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras mewujudkan acara ini, dan berharap acara ini memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama pelaku UMKM lokal.

Sementara itu, Plt Bupati Pangkep Syahban Sammana memberikan apresiasi kepada PT Semen Tonasa atas kontribusinya dalam menumbuhkan ekonomi lokal. "Ini menandakan bahwa kepedulian PT Semen Tonasa sangatlah besar. Animo masyarakat begitu antusias pada kegiatan ini. Kita berharap kegiatan ini terus berkelanjutan, banyak manfaat yang diberikan," ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Hikmatillah menjelaskan Social Fest 2024 menghadirkan berbagai kegiatan, seperti pasar malam, jajanan kuliner, wahana permainan anak, festival lampu, pameran UMKM, penampilan band, senam massal, dan pesta kembang api.

Pertunjukan budaya, permainan tradisional, pameran benda pusaka, serta lomba-lomba seperti senam antar kecamatan dan lomba menggambar juga turut memeriahkan acara ini. Terdapat 247 tenant UMKM yang berpartisipasi tanpa biaya.

Acara ini mencerminkan kepedulian PT Semen Tonasa terhadap masyarakat dan pelaku UMKM di sekitar perusahaan, yang akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 26 Oktober 2024.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru