BKKBN Sulsel Verifikasi Lokasi KKB di Kota Parepare

Darwiaty Dalle
Selasa, 28 Mar 2023 18:02
BKKBN Sulsel Verifikasi Lokasi KKB di Kota Parepare
Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim menyambut Kepala BKKBN Sulsel untuk penilaian Kampung KB Parepare, di kelurahan Watang Bacukiki, Selasa (28/3/2023).Foto: Sindo Makassar/Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Tim verifikasi lapangan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulsel, turun melakukan penilaian di Kampung KB Parepare, di kelurahan Watang Bacukiki, Selasa (28/3/2023).

Hal ini dalam rangka penguatan Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Tim ini disambut Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim. Pada kesemptan itu menyampaikan bahwa, Pemerintah kota Parepare memiliki komitmen yang kuat dalam mewujudkan kampung keluarga berkualitas.



"Kita bersyukur karena Parepare, khususnya Kelurahan Watang Bacukiki yang akan menjadi nominator kampung keluarga berkualitas, tentu pencapaian ini menunjukkan kerja lebih baik dan berkualitas sesuai standar yang telah ditetapkan oleh BKKBN pusat dan ketentuan kampung keluarga berkualitas," papar Pangerang.

Pangerang mengungkapkan, Pemkot Parepare dalam mendukung peningkatan keterlibatan lintas sektoral di kampung keluarga berkualitas, adalah dengan berkolaborasi program kerja dan kegiatan dari Kementerian lembaga berbasis desa kelurahan.

Di Parepare, tambah Pangerang, seluruh kelurahan sudah dicanangkan kampung KB dan rumah dataku pada Desember 2022, ini diharapkan tercipta keluarga berkualitas para ibu-ibu, perempuan dan anak-anak bisa tumbuh kembang secara optimal.

"Kesempatan ini menjadi momen kita semua mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan dapat terwujud dengan datangnya tim penilai pada kesempatan ini," ujarnya.

Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Andi Ritamariani mengatakan mengapresisasi kinerja pemkot Parepare dalam memajukan program KKB. Adapun tujuan kunjungannya itu untuk memastikan pelaporan pada website Kampung KB apakah sudah sejalan dengan apa yang ada di lapangan.



"Berbagai Inovasi dilakukan dengan melibatkan semua komponen masyarakat termasuk hadirnya CSR, luar biasa sekali telah memberikan dukungan, dan artinya advokasi yang kita lakukan sudah berjalan," ungkapnya.

Dalam kunjungannya itu juga, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, menyerahkan alokasi pagu bantuan Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) kepada pemkot Parepare sekitar Rp2 Miliar.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru