Pasar Ramadan IM3 di Makassar dan Parepare Gandeng Puluhan UMKM

Tri Yari Kurniawan
Senin, 27 Mar 2023 20:30
Pasar Ramadan IM3 di Makassar dan Parepare Gandeng Puluhan UMKM
Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui produk andalannya IM3 menggelar Pasar Ramadan di 16 titik se-Indonesia. Foto/Muctamir Zaide
Comment
Share
MAKASSAR - Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui produk andalannya IM3 menggelar Pasar Ramadan di 16 titik se-Indonesia. Istimewanya, Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan alokasi dua titik yakni di Kota Makassar dan Kota Parepare.

VP Head of B2C & B2B Brand Comm, Emyranti Purnama, menyampaikan Pasar Ramadan IM3 merupakan salah satu rangkaian acara dalam kampanye Ramadan #SerunyaSilaturahmi. Dalam kegiatan ini, pihaknya melibatkan puluhan UMKM pada setiap titik penyelenggaraan.



"Start dari 30-80 UMKM tergantung dari kota penyelenggara. Kalau di Makassar dan Parepare itu sekitar 30-50 UMKM yang dilibatkan," kata Emyranti, saat acara Media Update 'Serunya Silaturahmi dengan Freedom Internet' di Mall Ratu Indah, Senin (27/3/2023).

Menurut dia, kampanye #SerunyaSilaturahmi sengaja dikemas dengan Pasar Ramadan untuk membangkitkan kembali tradisi berburu takjil dan buka puasa bersama. Selain itu, pihaknya ingin lebih dekat dengan masyarakat, dimana Pasar Ramadan ini membuatnya bisa berinteraksi langsung.

Selain food bazaar pada Pasar Ramadan, masyarakat dapat mengunjungi Booth IM3 untuk mengikuti berbagai kuis dan games, mendapatkan promo pembelian produk IM3, serta mendapatkan hadiah berbagai voucher dengan total nilai ratusan juta rupiah. Para pengunjung pun bisa melihat penampilan musisi yang terlibat di Collabonation di beberapa kota Pasar Ramadan IM3.

SVP Head of Region Kalisumapa, Prio Sasongko, menambahkan dipilihnya Makassar dan Parepare sebagai lokasi pelaksanaan Pasar Ramadan karena dua daerah itu merupakan basis IOH, khususnya IM3. Makassar merupakan barometer di Sulawesi dan tahun ini merupakan kesekian kalinya digelar Pasar Ramadan.

"Nah, kalau Parepare kenapa dipilih, karena masuk sebagai kota dengan pertumbuhan (IM3) yang luar biasa," jelasnya.



Adapun penawaran menarik yang dirilis adalah paket data terbaru IM3 bernama Sensasi Ramadan Freedom Internet, sebesar 100 GB dengan harga Rp125.000. Promo paket data internet ini mendukung kampanye #Serunya Silaturahmi yang digaungkan IM3 selama Bulan Suci Ramadan.

Promo paket data internet itu dipercaya mampu mendukung aktivitas internetan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri. Mulai video call keluarga, menikmati tayangan hiburan dan berbagi konten sambil menunggu waktu berbuka puasa, streaming mencari resep hidangan berbuka di internet, hingga mencari rute mudik terbaik untuk kembali ke kampung halaman.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru