Pemkab Jeneponto Dukung PLN Bangun Jaringan Transmisi Punagaya-Bantaeng

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 12 Apr 2023 13:28
Pemkab Jeneponto Dukung PLN Bangun Jaringan Transmisi Punagaya-Bantaeng
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menerima rombongan manajemen PLN terkait rencana pembangunan jaringan transmisi Punagaya-Bantaeng. Foto/Dok PLN
Comment
Share
JENEPONTO - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi melalui Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Selatan (UPP Sulsel) berencana melakukan pembangunan jaringan transmisi SUTT 150 kV Punagaya-Bantaeng. Pembangunan itu diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan di Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng.

Hal tersebut disampaikan oleh Manager PLN UPP Sulsel, Rahmat Nichol Fauzen, saat menemui Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, di kantor bupati pada Senin (10/4/2023) lalu. Pada kesempatan itu, Nichol memaparkan rencana PLN untuk membangun proyek jaringan transmisi yang akan dimulai dari Desa Punagaya di Kabupaten Jeneponto sampai dengan Kabupaten Bantaeng.



“Maksud kunjungan kami terkait pembangunan SUTT 150 kV Punagaya-Bantaeng, selain untuk menyampaikan rencana pembangunan jaringan tersebut juga untuk meminta support kepada pemerintah daerah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Jeneponto,” kata Nichol, dalam keterangan persnya, kepada SINDO Makassar, Rabu (12/4/2023).

Ia berharap pembangunan jaringan transmisi itu kelak dapat berjalan sukses dan lancar, sesuai dengan perencanaan. Dalam prosesnya nanti, PLN akan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto mengenai progres pekerjaan di lapangan.

"Setiap progres pekerjaan di lapangan akan kami laporkan secara intens kepada Pemerintah Kabupaten Jeneponto, baik ada atau tidaknya permasalahan yang ditemukan di lapangan,” sebutnya.



Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menyampaikan dukungan terhadap pembangunan jaringan transmisi tersebut. Pihaknya siap membantu apa yang dibutuhkan PLN. Bentuk dukungan, tahap awal pihaknya akan menyosialisasikan rencana pembangunan itu kepada jajaran pemerintahan hingga tingkat desa.

"Tahapan awal akan diagendakan sosialisasi pembangunan dengan mengundang Forkopimda, semua Camat dan Kepala Desa yang dilalui jalur transmisi Punagaya-Bantaeng agar menjadi perhatian khusus untuk mengawal jalannya proyek ini,” tukasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru