Bosowa Semen Salurkan Bantuan 1.000 Unggas ke Warga Desa Mitra

Najmi S Limonu
Kamis, 13 Apr 2023 16:24
Bosowa Semen Salurkan Bantuan 1.000 Unggas ke Warga Desa Mitra
Penyerahan secara simbolis bantuan unggas kepada di Desa Baruga dan Tukamasea, Kecamatan Bantimurung. Foto: SINDO Makassar/Najmi Limonu
Comment
Share
MAROS - Manajemen Bosowa Semen melaksanakan program CSR dengan menyerahkan bantuan 1.000 unggas ke desa mitranya, yakni di Desa Baruga dan Tukamasea, Kecamatan Bantimurung.

Penyerahan bantuan ini diungkap Community Development Sptd Budiman Habe, Kamis (13/4/2023). Bantuan tersebut telah tersalurkan dalam tiga tahapan, sebanyak 600 ekor di dua desa yang menjadi lokasi pabrik produksi Bosowa Semen.

Target pemberian unggas sebanyak 1.000 ekor ditujukan ke kepala keluarga yang kurang mampu. Serta menjadi realisasi tanggungjawab sosial perusahaan atas keberadaan pabrik semen sejak 1998 tersebut.



Budiman menambahkan, bantuan unggas bertujuan agar dapat membantu pendapatan keluarga, serta diharapkan menjadi sumber gizi keluarga dengan mengonsumsi telurnya.

Selain itu juga agar menstimulus warga setempat untuk dapat berwirausaha agar nantinya mendapatkan alternatif pendapatan, di mana selama ini mayoritas sumber pendapatan warga adalah bertani dan berdagang.

"Kita optimistis bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dari segi ekonomi. Semoga proses bantuannya dapat berjalan lancar dan tepat sasaran. Pembagiannya secara berkala agar kita bisa memonitoring bantuan lainnya," ujarnya.



Salah seorang warga, Baduddin dari Dusun Bungaeja, Desa Tukamasea mengatakan senang mendapatkan bantuan unggas tersebut. Ia mengaku akan memanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan gizi keluarganya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru