Pimpin Hanura Enrekang, Irma Mahmud Target Naikkan Kursi di Pileg 2024

Ahmad Muhaimin
Jum'at, 14 Apr 2023 10:43
Pimpin Hanura Enrekang, Irma Mahmud Target Naikkan Kursi di Pileg 2024
Ketua Hanura Enrekang, Irma Mahmud (tengah) usai terpilih di Muscablub baru-baru ini. Foto: Humas Hanura Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Hanura Sulsel kembali melakukan evaluasi terhadap DPC kabupaten/kota. Terbaru, DPC Enrekang yang dilakukan pergantian kepengurusan baru-baru ini.

“Ibu Irma Mahmud yang sekarang menjadi ketua. Posisi sebelumnya ialah bendahara. Sekarang menjadi ketua DPC di Enrekang,” kata Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal saat dihubungi pada Kamis (13/4) kemarin.

Amsal mengatakan, pergantian ini dilakukan untuk mempercepat konsolidasi Hanura Enrekang. Sebab ketua sebelumnya, Ali Suryaji dinilai kurang maksimal mempersiapkan partai menghadapi Pemilu 2024.

“Ketua sebelumnya, kurang bagus dalam memimpin partai. Sementara kita harus menyusun Bacaleg untuk persiapan mendaftar di KPU,” ujarnya.



Dia melanjutkan, pihaknya juga mendapat masukan dari mayoritas kecamatan di Enrekang. Makanya Amsal berani melakukan pergantian di pucuk pimpinan DPC Hanura Enrekang.

“Ada 9 PAC yang melapor ke saya, sehingga kami melakukan investigasi dan klarifikasi. Selanjutnya kami eksekusi untuk melakukan pergantian dengan cepat,” jelasnya.

Amsal menjelaskan, selanjutnya DPC Hanura Barru yang akan dilakukan evaluasi. Sebab ketua sebelumnya memilih mengundurkan diri dari posisinya.

"Nah kalau di Barru, juga sudah ada figur yang kita siapkan menjadi ketua. Namanya Pak Asdar, Direktur Pasca di salah satu universitas swasta di Makassar," ungkapnya.



Ketua DPC Hanura Enrekang, Irma Mahmud mengungkapkan dirinya akan langsung mengumpulkan 12 PAC di wilayahnya. Ia berencana menanyakan komitmen mereka dalam membesarkan Hanura.

"Saya akan mengajak mereka komunikasi, memang masih ada beberapa yang tidak mendukung saya kemarin. Tapi saya yakin, mayoritas dari mereka siap membesarkan Hanura," ungkapnya.

Irma pun menargetkan bisa menaikkan kursi Hanura di Enrekang. Ia sudah memiliki hitung-hitungan sendiri. Saat ini, partainya memiliki 2 perwakilan di DPRD.

"Insyallah, kursinya bisa dari 2 menuju 3. Karena ada Dapil, saya yakin sekali bisa mendudukkan satu kursi. Saya belum berani menargetkan 2 menuju 4 kursi," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru