TMMD 2023 Sasar Perintisan Jalan di Desa Gattareng Matinggi

Najmi S Limonu
Jum'at, 14 Apr 2023 16:35
TMMD 2023 Sasar Perintisan Jalan di Desa Gattareng Matinggi
Komandam Kodim 1422/Maros, Letkol Inf Muhammad Hujairin dan Bupati Maros, HAS Chaidir Syam usai penandatanganan MoU Program TMMD. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Jalan rintisan sepanjang 4.150 meter menjadi salah satu sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang kembali digelar. Kali ini, TMMD ke-116 di Maros akan dipusatkan di Desa Gattareng Matinggi, Kecamatan Mallawa.

Komandam Kodim 1422/Maros, Letkol Inf Muhammad Hujairin menyebutkan, Desa Gattareng Matinggi dipilih sebab masih memiliki kesulitan akses jalan.

"Jalan di sana masih sempit. Sehingga ketika ada masyarakat yang membawa hasil kebunnya harus menggunakan motor," katanya usai melakukan penandatangan MoU dengan Pemkab Maros di Lapangan Pallantikang, Jumat (14/4/2023).



Tak hanya itu, ketika ada masyarakat yang sakit, masih harus ditandu. “Ada yang sakit, ada yang melahirkan, harus ditandu keluar dusun untuk mendapat pertolongan,” ujarnya.

Saat ini kata Hujairin, jalan di dusun tersebut masih dengan lebar satu meter. Ke depannya akan dilebarkan menjadi tujuh meter.

Selain pembangunan rintisan jalan, program TMMD juga akan melakukan rehab masjid dan kegiatan penyuluhan. Peletakan alat kerjapun pun mulai dilakukan per hari ini.



“Hari ini mulai kerja. Ada 150 personel yang kami turunkan. Dengan target penyelesaian 10 Mei mendatang,” tutupnya.

Sementara itu Bupati Maros, Chaidir Syam
mengatakan Pemkab Maros siap mendukung kegiatan TMMD di Maros.

Pemkab mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,5 miliar untuk pembangunan rintisan jalan.



“Insyaallah kita melihat Desa Gattareng Matinggi butuh bantuan, melalui TMMD ini kita berharap bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru