Sejumlah ASN Lingkup Pemkab Luwu Diberi Jabatan Baru Jelang Lebaran

Chaeruddin
Minggu, 16 Apr 2023 17:41
Sejumlah ASN Lingkup Pemkab Luwu Diberi Jabatan Baru Jelang Lebaran
Bupati Luwu Basmin Mattayang saat melantik sejumlah ASN pada Jumat, (14/04/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, diberi jabatan baru jelang Hari Raya Idul Fitri.

Bupati Luwu Basmin Mattayang melantik sejumlah pegawainya, melakukan pergeseran dan memberi ASN jabatan baru.



Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, Andi Ahkam Basmin, tidak ada ASN yang dinonjobkan pada pelantikan yang digelar pada Jumat, (14/4/2023) lalu.

"Mutasi kemarin tidak ada non job, hanya pergeseran setingkat atau ada diberi jabatan baru. Seperti yang disampaikan bapak bupati, mutasi ini adalah penyegaran dan dilakukan seluruh daerah termasuk provinsi bahkan pusat," ujarnya, Minggu, (16/4/2023).

Bupati Luwu, Basmin Mattayang, melantik pejabat administrasi, pengawas, dan Kepala Puskesmas di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara.

Di kesempatan tersebut, Bupati Luwu, kembali mengenang Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, dan mengajak seluruh yang hadir mendoakan almarhum.



Sementara, kepada yang baru dilantik, orang nomor satu di Luwu ini mengajak untuk meluruskan niat, melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan mengedepankan kepentingan masyarakat

"Bangun nawaitu yang baik sebagai abdi negara, semoga kita bisa sama-sama membawa Kabupaten Luwu menjadi lebih baik. Seorang ASN harus berpedoman dengan 3T," ujarnya.

Basmin Mattayang, kembali mengingatkan 3T, yakni tertib personel, tertib administrasi dan tertib lingkungan. Maka dalam mengemban amanah, dirinya berharap ASN melaksanakan tugas dengan baik dan benar serta nama baik institusi dan menghindarkan diri berurusan dengan aparat penegak hukum.

Beberapa pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya antara lain, Erham Lanco yang sebelumnya menjabat Camat Suli kini menjabat Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah, Agus Salim menjabat Camat Suli, Nanang Irawan menjabat Camat Walenrang Timur, Iqbal Halwi menjabat Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja, Irwan menjabat Irban wilayah 3 pada Inspektorat Kabupaten Luwu dan Kurniaty menjabat sekretaris pada Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian.

Baca Juga: 1.000 Penari Akan Meriahkan Pesona Luwu Utara Masamba Affair Festival 2023

Sementara itu Rahmat Fajri menjabat Kepala Bidang Mutasi pada BKPSDM Kabupaten Luwu, Zulfikar menjabat Camat Ponrang, Andi Hadratul Aswad Baso menjabat Kabag Organisasi dan Masnah menjabat Sekretaris DPMD.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru