Mau Mudik? Simak Pesan Kapolres Sidrap Sebelum Tinggalkan Rumah

Andi Mappanyukki
Rabu, 19 Apr 2023 15:35
Mau Mudik? Simak Pesan Kapolres Sidrap Sebelum Tinggalkan Rumah
Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah. Foto: SINDO Makassar/Andi Mappanyukki
Comment
Share
SIDRAP - Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah menyampaikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Sidrap yang hendak melakukan mudik lebaran Idulfitri 1444 Hijriyah.

Sebelum melakukan perjalanan mudik, polisi dengan pangkat dua mawar di pundaknya itu menyampaikan, bagi warga yang bermukim di Bumi Nene Mallomo agar memastikan kondisi rumah tetap aman.

Seperti memastikan kondisi kunci pintu rumah dan jendela tertutup dengan baik. Tak hanya itu, dia juga mengingatkan untuk memastikan aliran listrik saat hendak meninggalkan rumah.

Baca juga: Kapolres Sidrap Ajak Warga Ciptakan Suasana Kondusif Selama Ramadan

"Pastikan rumah sudah dalam keadaan aman dan terkunci. Aliran listrik dan aliran gas atau perapian dipastikan aman," pesannya, Selasa (18/4/2023).

Mantan Kasubdit Regident Satlantas Polda Sulsel itu juga mengimbau untuk tidak membawa barang yang melebihi batas kapasitas kendaraan. Hal itu kata dia dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Sebelum beranjak dari rumah, beritahu ke Ketua RT maupun tetangga atau ke kantor kepolisian terdekat bahwa rumahnya ditinggal dalam keadaan kosong sehingga dapat turut mengawasi keamanan rumah saat ditinggal mudik," ujar Erwin.



Lebih lanjut, dia juga mengingatkan kepada warga yang hendak melakukan mudik agar memastikan kondisi dan kelengkapan surat-surat kendaraannya.

"Jangan lupa mengecek oli mesin dan kondisi ban serta istirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan mudik. Lengkapi surat surat kendaraan dan tetap tertib berlalu lintas," pungkasnya
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru