Kapolres Sidrap Ajak Warga Ciptakan Suasana Kondusif Selama Ramadan

Andi Mappanyukki
Rabu, 29 Mar 2023 22:47
Kapolres Sidrap Ajak Warga Ciptakan Suasana Kondusif Selama Ramadan
Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, mengajak warga menciptakan suasana kondusif selama Ramadan saat menghadiri salat tarawih di Masjid Al-Ikhlas Polres Sidrap. Foto/Reza Pahlevi
Comment
Share
SIDRAP - Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, menyampaikan pesan kamtibmas ke masyarakat demi terciptanya suasana kondusif di wilayah hukumnya selama bulan suci Ramadan.

Hal itu disampaikan saat menghadiri salat tarawih di Masjid Al-Ikhlas Polres Sidrap. Orang nomor satu di Polres Sidrap itu didampingi oleh Ketua Bhayangkari, Siska Erwin Syah.



Pada kesempatan itu, Erwin menyampaikan poin-poin penting demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadan.

"Masyarakat diminta untuk tidak melakukan konvoi, arak-arakan, tidak menggunakan knalpot brong, dan balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Selain itu juga dapat mengganggu Kamseltibcarlantas," pesan Erwin.

Ia juga berpesan untuk menghindari minuman keras alias miras yang dapat menimbulkan perkelahian dan kesalahpahaman.



"Peran dari orang tua sangat penting mengawasi anak-anaknya. Pastikan anak-anak kita sudah berada di rumah sebelum jam 10 malam. Awasi pergaluannya agar tidak terjerumus dalam pengaruh narkoba dan obat terlarang lainnya," jelasnya.

Menurut Erwin, bimbingan orang tua merupakan faktor utama dalam membentuk karakter anak karena anak hanya akan bergaul dengan orang dalam lingkungannya. "Peranan orang tua dalam mendidik anak sangatlah penting karena dalam rumah tangga seorang anak mula-mula memperoleh bimbingan dan pendidikan dari orangtuanya," tukasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru