Puluhan Motor Terjaring Patroli Balap Liar di Sidrap

Andi Mappanyukki
Selasa, 28 Mar 2023 09:56
Puluhan Motor Terjaring Patroli Balap Liar di Sidrap
Patroli antisipasi balap liar yang dilakukan Polsek Panca Rijang. Foto: SINDO Makassar/Andi Mappanyukki
Comment
Share
SIDRAP - Puluhan motor terjaring dalam patroli antisipasi balap liar yang dilakukan Polsek Panca Rijang. Roda dua berbagai jenis itu diamankan karena diduga berpotensi melakukan balap liar, Senin (27/3/2023).

Kapolsek Panca Rijang, Kompol Mahdin mengatakan, operasi balap liar ini dilakukan dengan menyisir lokasi yang dianggap rawan aksi balap liar, seperti, di Jalan Poros Tellang-tellang, dan Jalan Poros Rappang - Enrekang.

"Patroli ini dilakukan untuk menindaklanjuti perintah bapak Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah dalam menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman di bulan Ramadan," jelasnya.



Saat mengamankan puluhan roda dua itu kata Kompol Mahdin, ditemukan sekelompok pemuda yang dinilai berpotensi melakukan aksi balap liar. Sekolompok pemuda itu kemudian dibubarkan.

"Ada 10 kendaraan roda dua yang tidak lengkap dan menggunakan knalpot brong yang kami temukan sehingga kita amankan," bebernya.

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah menegaskan kepada seluruh pengendara roda dua khusunya bagi muda-mudi untuk tidak melakukan aksi balap liar dan aksi konvoi selama Ramadan.



"Jangan lakukan balapan liar, jangan gunakan knalpot brong karena disamping menganggu pengguna jalan yang lain juga berbahaya untuk keselamatan sendiri," tegas mantan Kasubdit Regident Satlantas Polda Sulsel itu.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru