Di Hadapan Ribuan Orang, Ketum Ajak Bacapres dan Bacagub Gabung PPP di Malino

Ahmad Muhaimin
Minggu, 12 Feb 2023 20:07
Di Hadapan Ribuan Orang, Ketum Ajak Bacapres dan Bacagub Gabung PPP di Malino
PPP menggelar jalan sehat sebagai rangkaian harlah ke-50 tahun di Malino, Gowa, Sulawesi Selatan. Foto: Dok PPP Sulsel
Comment
Share
GOWA - MAKASSAR – PPP mengajak dua figur potensial yang digadang-gadang akan bertarung di pesta demokrasi 2024. Keduanya ialah Sandiaga Uno sebagai bakal calon presiden (Bacapres) dan Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Sulsel.

Plt Ketum DPP PPP, Muhammad Mardiono melempar pujian kepada Sandi. Dia menilai posisinya sebagai Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membantu Indonesia bangkit dari keterpurukan wabah corona.

"Pak Sandiaga mampu menjadikan Indonesia lebih cepat pulih setelah covid-19. Jadi kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya," ucap Mardiono di hadapan ribuan peserta gerak jalan sehat di Malino, Gowa pada Ahad (12/2).

Baca Juga: Maju Pileg 2024, Wabendum PDIP Makassar Ini Bidik Kursi di Dapil Mamarita

Dia menuturkan, Sandi merupakan salah satu calon yang mampu melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada 2024 mendatang. Dan PPP siap memberikan dukungan kepada mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

"Pantas jadi calon presiden maupun calon wakil presiden, kita doakan semua. PPP berkewajiban untuk mengantarkan tokoh-tokoh nasional kita, yang akan memimpin bangsa ke depan,” ujar Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) ini.

Mardiono menilai, Pemilu 2024 merupakan momentum kebangkitan PPP. Dia menilai, sudah saatnya PPP mampu mendudukkan kadernya sebagai presiden atau wakil presiden. "Yang merah sudah, yang kuning sudah. Kini giliran hijau," imbuhnya.

Dia bahkan memberikan sinyal kepada Sandi untuk bergabung ke PPP. "Pak Sandi tinggal tunggu persetujuan Prabowo," tandasnya.

Selain Sandi, Mardiono juga menyangjung Mantan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki. Bahkan, Mardiono langsung memakaikan jas PPP kepadanya.

"Beliau punya adat istiadat dan visi membangun daerah, maka sangat pantas bergabung di PPP," singkatnya.



Bagi Andi Muhammad, hal ini menjadi kejutan baginya. Tapi ia merasa terhormat bisa bergabung ke PPP, apalagi disaksikan oleh ribuan orang.

"Ini bukan saya minta dan saya juga kaget. Tapi tidak apa-apa bisa didaulat di orang banyak," ungkap Andi Muhammad.

Sejumlah kepala daerah juga hadir dalam kegiatan yang diikuti ribuan orang ini. Diantaranya Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichan dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

(RPL)
Berita Terkait
4 Kasus Pidana Pemilu di Luwu Timur Telah Inkracht
Sulsel
4 Kasus Pidana Pemilu di Luwu Timur Telah Inkracht
Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Timur, Sukmawati Suaib mengungkapkan ada empat kasus pidana pemilu yang telah mendapatkan putusan berkekuatan hukum tetap atau inkracht.
Minggu, 07 Jul 2024 13:01
Mampu Sukseskan Program Prabowo-Gibran, Projo Tegaskan Dukung Danny di Pilgub Sulsel
Sulsel
Mampu Sukseskan Program Prabowo-Gibran, Projo Tegaskan Dukung Danny di Pilgub Sulsel
Relawan Pro Jokowi (Projo) menegaskan dukungannya ke Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024. Apalagi Danny sudah bertemu dengan Jokowi saat kunjungan kerja di Bira, Bulukumba.
Sabtu, 06 Jul 2024 16:27
Ngobrol Santai IAS di Wajo, Tomas Harap Gubernur Mendatang Bisa Ciptakan Harmonisasi
Sulsel
Ngobrol Santai IAS di Wajo, Tomas Harap Gubernur Mendatang Bisa Ciptakan Harmonisasi
Kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengobrol santai sambil mendengarkan harapan tokoh-tokoh masyarakat di Wajo dalam kunjungannya ke daerah itu.
Sabtu, 06 Jul 2024 14:39
Bawaslu Sulsel Ingatkan Pantarlih Betul-betul Coklit di Rumah Pemilih
Sulsel
Bawaslu Sulsel Ingatkan Pantarlih Betul-betul Coklit di Rumah Pemilih
Anggota Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad menegaskan proses pencocokan dan penelitian data pemilih (coklit) merupakan dasar tumpuan dari rangkaian proses berdemokrasi. Menurutnya, setiap warga yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, wajib dicoklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) agar tidak ada warga yang terabaikan.
Kamis, 04 Jul 2024 20:34
Bawaslu Sulsel Kumpulkan Komisioner & Kasek Perkuat Koordinasi Pilkada 2024
Sulsel
Bawaslu Sulsel Kumpulkan Komisioner & Kasek Perkuat Koordinasi Pilkada 2024
Bawaslu Provisi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengumpulkan komisioner dan Kepala Sekretariat 24 kabupaten/kota untuk memperkuat koordinasi dan komunikasi berkaitan kesekretariatan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024.
Kamis, 04 Jul 2024 11:35
Berita Terbaru