Puskesmas Pattalassang Kembangkan Es Krim Daun Kelor untuk Pemenuhan Gizi Anak

Herni Amir
Senin, 08 Mei 2023 13:26
Puskesmas Pattalassang Kembangkan Es Krim Daun Kelor untuk Pemenuhan Gizi Anak
Puskesmas Pattalassang mengembangkan inovasi pembuatan es krim berbahan dasar daun kelor untuk peningkatan gizi anak yang terindikasi stunting. Foto/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Puskesmas Pattalassang mengembangkan inovasi pembuatan es krim berbahan dasar daun kelor untuk peningkatan gizi anak yang terindikasi stunting. Selain itu, juga dikembangkan yogurt yang berbahan dasar daun kelor dengan takaran sesuai kebutuhan balita.

Inovasi ini merupakan Program Puskesmas Berbasis Riset Kesehatan (Barista) yang menjadi inovasi unggulan di Kecamatan Patalassang.



Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Patalassang, Sesa Baharuddin, mengatakan saat ini inovasi tersebut telah diajarkan kepada para Kader PKK dan Kader Posyandu.

"Es krim dari daun kelor ini sangat digemari oleh anak-anak, sehingga dengan olahan es krim maupun yogurt, kebutuhan gizi bisa terserap oleh Balita yang terindikasi stunting," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf, mengapresiasi inovasi Puskesmas Barista tersebut karena olahan es krim dari daun kelor cukup unik dan dari komposisi yang ada. Semua nutrisi yang dibutuhkan terpenuhi sehingga sangat baik untuk pertumbuhan balita.



"Kami mengapresiasi inovasi ini, cukup unik dan komposisinya lengkap, rasanya dan teksturnya juga enak," ujar Mussadiyah.

Ke depan dirinya berharap supaya semua desa/kelurahan, khususnya di Kecamatan Pattallassang bisa mencontoh inovasi es krim dan yogurt dari daun kelor ini.
(TRI)
Berita Terbaru