Hendra Mundur, Hanura Sulsel Sudah 2 Kali Ganti Sekretaris

Ahmad Muhaimin
Selasa, 09 Mei 2023 08:00
Hendra Mundur, Hanura Sulsel Sudah 2 Kali Ganti Sekretaris
Ketua DPD Hanura Sulsel, Kolonel (Purn) TNI Amsal bersama Hendra Hartono. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Hanura Sulsel kembali melakukan evaluasi di struktur kepengurusannya. Posisi sekretaris berganti menjelang pengajuan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU.

Hendra Hartono memilih cabut dari Hanura Sulsel. Posisinya sebagai sekretaris pun langsung dijabat oleh Muhammad Asdar.

“Hendra memilih mundur, ia mau melanjutkan bisnisnya. Karena memang dia orang bisnis, yang saya tarik ke partai,” kata Ketua DPD Hanura Sulsel, Kolonel (Purn) TNI Amsal Sampetondok pada Senin (8/5) kemarin.

Amsal mengatakan, pengganti Hendra juga sudah ada. Bahkan surat keputusannya (SK) telah disetujui oleh DPP yang akan digunakan untuk mengajukan Bacaleg ke KPU.

“Nama sekretaris barunya ialah Pak Muhammad Asdar. Dia sebelumnya ialah wakil ketua. Sekarang sudah menjadi sekretaris,” ujarnya.



Sejatinya, pergantian sekretaris ini sudah dua kali dilakukan Hanura Sulsel. Awalnya posisi sekretaris disiapkan kepada Anwar Ladambu, namun digantikan oleh Hendra. Kini Hendra mundur, dan dijabat oleh Asdar.

Meski begitu, pensiunan TNI AD berpangkat kolonel ini mengaku, pergantian sekretaris tak mengganggu partainya menghadapi Pemilu 2024. Hanura Sulsel kata dia, baik-baik saja.

“Tidak ada masalah, Hanura tetap mantap menatap Pemilu 2024. Kami juga sudah siap mendaftar ke KPU tanggal 10 Mei nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Hendra mengaku sudah menyerahkan surat pengunduran diri ke Amsal Sampetondok. Suratnya masuk pada 5 Mei 2023 lalu.

Dia menyampaikan banyak pengalaman yang didapatkan selama kurang lebih setahun dia bergabung ke Partai Hanura. "Saya ucapkan banyak terima kasih, dan merasa bangga dan terhormat bisa bergabung dengan Partai Hanura,” sebutnya.



Diakui Hendra, keputusan ini tidak langsung ia ambil. Ia mengklaim sudah mempertimbangkannya dan mendiskusikannya dengan keluarganya.

"Setelah mempertimbangkan secara matang dan mendalam, serta tanpa mengurangi rasa hormat, saya menyampaikan pengunduran diri dari struktur dan kader Partai Hanura," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru