Gerindra Wajo Optimistis Raih 12 Kursi DPRD Pada Pileg 2024

Reza Pahlevi
Senin, 08 Mei 2023 08:36
Gerindra Wajo Optimistis Raih 12 Kursi DPRD Pada Pileg 2024
Partai Gerindra Wajo optimistis meraih 12 kursi pada Pemilihan Legislatif 2024. Foto: SINDO Makassar/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Partai Gerindra Kabupaten Wajo optimistis meraih 12 kursi DPRD pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Keyakinan itu ditopang figur berkualitas yang jadi bakal calon legislatif (bacaleg) Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra Wajo Firmansya Perkesi mengatakan, komposisi bacaleg partai berlambang kepala garuda ini paling solid dan kuat. Ia optimistis Gerindra mampu merebut kemenangan di Pileg 2024.

"Alhamdulillah komposisi kami paling komplit. Ada mantan kepala desa, istri kepala desa, dosen, istri mantan anggota DPRD dan mantan polisi. Semoga dengan bergabungnya tokoh-tokoh tersebut dapat membawa spirit kemenangan dalam merebut kursi di Pileg 2024 mendatang," ujarnya, Minggu (7/5/2023).



Menurut Firman, pada saat melakukan penjaringan bacaleg, Gerindra Wajo sangat hati-hati. Bahkan ada kriteria-kriteria khusus yang harus dipenuhi agar dapat menjadi bacaleg.

Alhasil bacaleg Gerindra Wajo betul-betul telah melalui penjaringan ketat, sehingga pada Pileg 2024, Gerindra Wajo dapat merebut 12 kursi. Dalam komposisi bacaleg Partai Gerindra Wajo, terdapat 30% lebih keterwakilan perempuan.

"Di kami ada 15 orang bacaleg perempuan. Tentu dengan komposisi bacaleg yang kami miliki saat ini kami optimis dapat merebut 12 kursi. Minimal 10 kursi," jelasnya.



Untuk memenuhi target partai, mesin-mesin partai diminta untuk bekerja secara maksimal sehingga mampu menyapu bersih kemenangan disetiap dapil

"Harapan kami tentu dapat merebut 2 kursi di setiap dapil," katanya.

Agar seluruh bacaleg dapat segera bekerja dalam merebut hati masyarakat, Gerindra Wajo telah menjadwalkan untuk mendaftarkan 40 bacaleg ke KPU Wajo.



"Insyaallah tanggal 12 Mei kami ke KPU untuk mendaftarkan bacaleg kami. Kami memilih hari Jumat karena baik," tandasnya
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru