Dua Calon Wakil Bupati Luwu Timur Bakal Ikut Uji Publik

fitra budin
Senin, 13 Feb 2023 22:19
Dua Calon Wakil Bupati Luwu Timur Bakal Ikut Uji Publik
Dua kandidat Calon Wakil Bupati Luwu Timur bakal mengikuti tahapan uji publik. Foto: Istimewa
Comment
Share
Dua calon wakil bupati (Cawabup) Luwu Timur, bakal mengikuti uji publik setelah penetapan beberapa waktu lalu.

Berdasarkan surat dengan nomor 48/Panlih/II/2023 tentang pengumuman uji publik yang dimulai dari tanggal 8-14 Februari 2023. Disaat itu pula tanggapan masyarakat bisa dikirim ke sekretariat Panitia Pemilihan (Panlih), dikirim secara tertulis dengan melampirkan identitas.



Adapun tahapan selanjutnya setelah uji publik adalah pemaparan pemahaman visi misi dan program strategis dalam RPJMD Tahun 2021-2026.

“Selanjutnya pemaparan visi misi dari masing-masing calon yang akan berlangsung pada tanggal 20 Februari tahun ini," ujar Sekertaris Panlih sekaligus Sekertaris Dewan DPRD Lutim, Aswan Azis.

Untuk diketahui, dua orang Calon Wakil Bupati Luwu Timur hasil penetapan dan pencabutan nomor urut , yaitu Mochammad Akbar Andi Leluasa mendapat nomor urut 1 dan Taqwa Muller nomor urut 2.

Kedua calon tersebut merupakan kader Partai Golkar, Mochammad Akbar Andi Leluasa pengurus di tingkat DPP Partai Golkar dan Muhammad Taqwa Muller sebelumnya anggota DPR Provinsi Sul-Sel dari Partai Golkar yang mundur dari jabatannya karena terpilih menjadi calon wakil Bupati Lutim.

"Tahapan uji publik untuk pemilihan Cawabup Lutim sudah masuk, dan pada tanggal 20 Februari mendatang akan dilakukan pemaparan visi-misi," kata dia.



Lanjut Aswan, kedua kandidat ini diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi pemerintah Luwu Timur.

“Mengenai agenda pemilihan wakil bupati ini, pihak Panlih belum menjadwalkanya nanti yang akan memilih adalah 30 Anggota DPRD Luwu Timur,” tambah Aswan.

(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru