Bupati Pangkep Resmikan RS Pratama untuk Masyarakat Pulau Terluar

Tim Sindomakassar
Senin, 15 Mei 2023 18:15
Bupati Pangkep Resmikan RS Pratama untuk Masyarakat Pulau Terluar
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), meresmikan RS Pratama tipe D di pulau terluar, tepatnya di Desa Sailus, Kecamatan Liukang Tangaya. Foto/Dok Pemkab Pangkep
Comment
Share
PANGKEP - Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), meresmikan Rumah Sakit (RS) Pratama tipe D di Desa Sailus, Kecamatan Liukang Tangaya. Lokasinya berada di pulau terluar Kabupaten Pangkep.

"Alhamdulillah, hari ini saya resmikan rumah sakit yang tentu saja sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat pulau Tangaya," kata Bupati MYL, Senin (15/5/2023).



Ia menyebut kehadiran RS Pratama di pulau terluar merupakan bukti keseriusan Pemkab Pangkep terkait program kesehatan. "Insya Allah ke depannya, semoga tidak ada lagi kasus soal pelayanan kesehatan dengan adanya rumah sakit ini," ujarnya.

Selain, memperhatikan pelayanan kesehatan, pemerintah juga akan memperhatikan tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit ini. "Kita akan membuka kuota P3K untuk tenaga kesehatan di pulau-pulau Pangkep," katanya.

Bupati MYL juga menyampaikan pada masyarakat, bersama-sama pemerintah di desa untuk menjaga rumah sakit ini.

Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Herlina, menyampaikan tidak mudah mengadakan rumah sakit di pulau terluar. Semuanya berkat kolaborasi dan kerja sama semua pihak, terutama Bupati MYL yang terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan.

"Jadi ini merupakan kerja bersama semua pihak," ujarnya.



Kepala Desa Sailus, Muhammad Nasir, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Pangkep atas perhatiannya untuk masyarakat pulau terluar, khususnya warga Desa Sailus.

"Terima kasih bapak MYL, Terima kasih semua pihak yang telah berupaya agar rumah sakit ini terbangun," katanya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru