Ribuan Warga Semarakkan Jalan Santai IKA Unhas Maros

Najmi S Limonu
Minggu, 04 Jun 2023 16:25
Ribuan Warga Semarakkan Jalan Santai IKA Unhas Maros
Kurang lebih 5.000 warga Kabupaten Maros dan juga pengurus IKA Unhas Maros mengikuti jalan santai IKA Unhas di Lapangan Pallantikan, Minggu (4/6/2023). Foto/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Kurang lebih 5.000 warga Kabupaten Maros dan juga pengurus IKA Unhas Maros mengikuti jalan santai IKA Unhas di Lapangan Pallantikan, Minggu (4/6/2023). Mereka berolahraga ringan dan mengadu keberuntungan mendapatkan hadiah.

Ketua IKA Unhas, Chaidir Syam, mengatakan antusias masyarakat Maros mengikuti jalan santai sangat luar biasa. “Hampir 5.000 yang ikut, mulai dari alumni, teman teman Unhas, dan warga sekitar Maros. Paling banyak itu warga Turikale yang ikut,” ujarnya.



Mantan Ketua DPRD Maros itu mengatakan, rute jalan santai berada di sekitaran kompleks Kantor Bupati Maros. "Sekitar hampir 2 Km. Mengelilingi pantai tak berombak dan juga kantor bupati Maros,” bebernya.

Jalan santai ini kata dia juga melibatkan UMKM di 14 kecamatan. "Ada juga UMKM dari Unhas, Unismuh juga terlibat dalam mendorong UMKM di Maros,” sebutnya.

Chaidir mengatakan, ada beberapa hadiah yang diberikan kepada peserta jalan santai ini juga tak main-main yakni dua tiket umrah. Doorprise lainnya ada, kipas angin, kulkas hingga motor.

"Tadi diberikan oleh pak Danny Pomanto satu tiket umroh dan saya bismillah juga memberikan kepada masyarakat yang beruntung,” tuturnya.



Sementara itu, pelepasan jalan santai ini dilakukan langsung Ketua Wilayah IKA Unhas Sulsel, Ramdhan Pomanto. Walikota Makassar ini merasa kagum dengan antusias masyarakat Maros ikut jalan santai tersebut.

“Antusiasnya sangat luar biasa, IKA Unhas di Maros saya yakin akan berkembang dengan pesat,” imbuhnya.

Bahkan, di hadapan peserta jalan santai, Chaidir mengatakan akan menghabiskan waktunya di Maros usai masa jabatannya berakhir.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru