Sempat Langka, Stok Gas 3 Kilogram di Parepare Mulai Aman

Darwiaty Dalle
Senin, 03 Jul 2023 20:33
Sempat Langka, Stok Gas 3 Kilogram di Parepare Mulai Aman
Gas melon yang sempat sulit didapatkan di pasaran kembali normal dengan stok yang diklaim aman dan bisa memenuhi kebutuhan gas masyarakat Parepare. Foto: SINDO Makassar/Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Salah satu pengelola pangkalan gas di Jalan Bumi Asri, Kelurahan Bumi Harapan, Bacukiki Barat, Kota Parepare mengatakan, ketersediaan gas elpiji3 kg sudah aman pascalebaran Idul Adha.

"Alhamdulillah kalau untuk gas elpiji 3 kg setelah lebaran Idul Adha mulai aman, harga pun yang kami berikan ke masyarakat sesuai HET yang ditetapkan pemerintah, Rp18.500," ungkap Wirabuan Djalil, Senin (3/7/2023).

Wira sapaannya menyebutkan, permintaan gas elpiji 3 kg ke agen setiap hari dilakukan kecuali hari libur Minggu sebanyak 100 tabung.

"Hari ini kami minta gas elpiji 3 kg 100 tabung, ini setiap hari kami lakukan permintaan ke agen kecuali hari Minggu," tuturnya.



Langkanya gas 3 kg jelang Idul Adha lalu kata Wira, dipicu meningkatnya konsumsi dan permintaan masyarakat. Saat ditemui, ia mengimbau masyarakat agar tidak lagi panik dengan langkanya gas elpiji 3 kg ini, karena stok sudah mulai aman.

"Masyarakat tidak perlu panik lagi, untuk stok gas elpiji 3 kg aman, harga juga sesuai HET untuk di pangkalan," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare Prasetyo Catur mengatakan, Pemkot Parepare telah melakukan permintaan gas elpiji 3 kg sebanyak 560 buah untuk penambahan stok pada dua kecamatan.

"Antisipasi kelangkaan gas elpiji 3 kg hadapi lebaran Idul Adha kemarin kami telah melakukan permintaan gas elpiji 3 kg yang disalurkan melalui operasi pasar di dua lokasi Kecamatan Soreang dan Bacukiki masing-masing 560 tabung gas elpiji 3 kg," tambahnya.

Baca juga: Gerakan Pangan Murah di Parepare Stabilkan Harga Pangan dan Kendalikan Inflasi

Prasetyo menambahkan, menghadapi libur lebaran lalu, pihaknya telah melakukan permintaan gas elpiji 3 kg sebanyak 10.500 tabung ke pertamina.

"Jadi kami jamin stok gas elpiji 3 kg mulai kondusif begitupun pasca libur bersama ini," tandasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru