Bupati Luwu Ajak Jajaran RSUD Batara Guru Selalu Koreksi Diri

Chaeruddin
Selasa, 04 Jul 2023 21:08
Bupati Luwu Ajak Jajaran RSUD Batara Guru Selalu Koreksi Diri
Bupati Luwu, Basmin Mattayang didampingi Direktur RSUD Batara Guru, dr Daud Mustakim, melakukan peletakan batu pertama, pembangunan tiga gedung baru di rumah sakit. Foto: Chaeruddin
Comment
Share
LUWU - Bupati Luwu, Basmin Mattayang, mengajak seluruh jajarannya senantiasa mengoreksi diri, lebih melihat pada kekurangan diri bukan pada kelebihan.

Ini disampaikan Bupati Luwu, di hadapan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru, dr Daud Mustakim, beserta sejumlah dokter dan perawat di RSUD Batara Guru, Selasa, (4/7/2023).



Menurut orang nomor satu di Kabupaten Luwu ini, jika ingin meningkatkan pelayanan ke masyarakat khususnya di bidang kesehatan, pelayan masyarakat harus pandai dan bisa melihat apa kekurangannya setelah memberikan pelayanan.

"Pesan saya selalu koreksi diri, jangan menunggu orang lain mengoreksi kita. Koreksi diri apa kekurangan kita setelah memberikan pelayanan, apa lagi yang salah dan kurang dengan kita dan segara lakukan perbaikan," ujarnya.

Bupati Luwu, meminta para dokter dan perawat RSUD Batara Guru sabar dalam memberikan pelayanan. Karena menurutnya, selain pendidikan, kesehatan merupakan layanan dasar kepada masyarakat yang membutuhkan orang orang yang sabar di dalamnya.

"Layani pasien dan keluarga pasien dengan baik dan sabar. Jika itu kita terapkan, In Shaa Allah, kita akan dapat nilai keduniaan dan nilai uhrawinya," serunya Basmin Mattayang.

"Pendidikan dan kesehatan merupakan pelayanan dasar yang harus ditingkatkan. Kewajiban kita bersama mencerdaskan kehidupan anak bangsa dan menyehatkan orang sakit," lanjutnya.



Diketahui, Bupati Luwu, Basmin Mattayang didampingi Direktur RSUD Batara Guru, dr Daud Mustakim, melakukan peletakan batu pertama, pembangunan tiga gedung baru di rumah sakit milik pemerintah tersebut.

Daud Mustakim, menyebutkan anggaran pembangunan tiga gedung tersebut sebesar Rp5 Miliar.

"Alhamdulillah, hari ini Bapak Bupati Luwu, sudah menandai dimulainya pembangunan tiga gedung baru, yakni gedung perawatan jiwa, saraf dan gedung hemodialysis atau untuk perawatan cuci darah," ujarnya.

"Anggarannya sebesar Rp5 Miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Luwu tahun anggaran 2023. Hadirnya 3 gedung ini akan menambah pelayanan kesehatan di Kabupaten Luwu, lebih lengkap dan terjangkau. Artinya, pasien kita di Luwu tidak perlu lagi ke luar daerah untuk cuci darah," kuncinya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru