Wabup Gowa Ajak Masyarakat Menyaksikan Kembali Meriahnya Beautiful Malino 2024

Herni Amir
Senin, 17 Jul 2023 17:13
Wabup Gowa Ajak Masyarakat Menyaksikan Kembali Meriahnya Beautiful Malino 2024
Kemeriahan event Beautiful Malino 2023 mulai 14 hingga 16 Juli. Foto: SINDO Makassar/Abd Rauf Malaganni
Comment
Share
GOWA - Pelaksanaan event wisata Beautiful Malino yang digelar Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) selesai dengan penuh kemeriahan.

Seluruh kegiatan yang menjadi rangkaian pelaksanaan Beautiful Malino bertema "Happiness" ini pun membawa antusiasme yang bukan hanya dari pengunjung, tetapi juga peserta perlombaan, serta seluruh pihak yang ikut ambil bagian.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni berharap masyarakat dapat kembali memeriahkan event wisata yang telah masuk Kharisma Event Nusantara (KEN) dari Kemenparekraf RI tahun depan.

"Mari kita bergembira, dan bersama-sama mensukseskan Beautiful Malino 2024 yang akan datang," katanya di sela-sela menutup Beautiful Malino 2023, di Hutan Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Minggu (16/7/2023).



Abd Rauf pun meminta agar pengunjung atau wisatawan yang hadir di Beautiful Malino tahun ini dapat kembali mengajak keluarga, teman kerja, mitra, hingga orang tersayang untuk ikut ambil bagian dalam menyukseskan Beautiful Malino 2024.

Ia pun meminta kepada seluruh pengunjung untuk berbelanja produk khas lokal yang ada sebagai ole-ole keluarga dalam rangka membaku pelaku usaha lokal (UMKM) yang ada.

"Pesan saya sebelum kembali ke rumah masing-masing, jangan lupa membeli ole-ole khas Kota Malino untuk keluarga kita yang ada di rumah," ajaknya.

Abd Rauf menilai pelaksanaan Beautiful Malino 2023 berhasil tentunya berkat dukungan dari seluruh pihak yang ada, terutama masyarakat.



Ia menjelaskan, program Beautiful Malino telah dilaksanakan sejak 2017. Kegiatannya pun secara konsisten digelar, namun sejak pandemi Covid-19 melanda, industri pariwisata yang paling mendapatkan dampak buruknya sehingga melumpuhkan aktivitas ekonomi pariwisata.

Tetapi sejak Desember 2022 saat pemerintah melalui pemerintah pusat telah mencabut pemberlakuan kegiatan masyarakat sehingga even Beautiful Malino pun kembali digelar. Dimana yang pelaksanaannya saat ini merupakan tahun yang keempat.

Dengan kembali digelarnya event ini maka Pemerintah Kabupaten Gowa memutuskan mengangkat tema "Happiness" atau bergembira dengan tujuh kegiatan seru dan menarik. Mulai dari Music & Art Fest, Culinary Showcase & Bazaar, Fashion Carnaval, Lari Lintas Alam, Malino Trail Adventure, Summer Camp, dan Mountain Bike & Challenge.

"Berkenaan tema tahun ini merupakan bentuk kesyukuran atas berakhirnya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh pelosok negeri, serta sebagai bentuk kesyukuran karena Beautiful Malino berhasil masuk kedalam Kharisma Event Nusantara (KEN)," tegasnya.



Dengan masuknya Beautiful Malino dalam KEN Kemenparekraf RI ini kata Wabup Gowa, maka setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Gowa akan melaksanakan event Beautiful Malino pada 14 hingga 16 Juli 2024 dan seterusnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru