Peringatan HKG PKK ke-51, Wali Kota Parepare Ajak Konsisten Mengisi Pembangunan

Darwiaty Dalle
Senin, 17 Jul 2023 19:57
Peringatan HKG PKK ke-51, Wali Kota Parepare Ajak Konsisten Mengisi Pembangunan
Ketua TP PKK Parepare bersama Wali Kota Parepare dalam peringatan HKG ke 51 tahun yang digelar di Auditorium BJ Habibie Parepare. Foto/Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Tim Penggerak PKK Kota Parepare menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51. Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, turut menghadiri kegiatan yang digelar di Auditorium BJ Habibie Parepare.

Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan yang membacakan sambutan seragam Ketua umum PKK RI, Iriana Joko Widodo mengatakan, melalui momentum peringatan HKG ke-51 Tahun 2023 ini, mengharap agar rangkaian peringatan semacam ini bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan saja atau seremonial saja, akan tetapiembawa semangat baru buat PKK ke depan.



"Kemeriahan dan rasa syukur memperingati HKG PKK, haruslah selalu menimbulkan gelora, membawa semangat baru pada setiap gerak langkah PKK. Semangat yang menggelora senantiasa harus menjadi gerak energi untuk bergerak bersama menuju keluarga sejahtera," papar Erna.

Atas dasar tersebut lanjutnya, maka Tema Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 ini "Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh".

Tema tersebut, jelas Erna, mengandung makna yang mendasar pada era ini yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus dicurahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan, PKK tidak hanya bertumpu kepada 10 program PKK, yang merupakan roadmap 10 program PKK. Ia mengajak insan PKK Parepare konsisten tampil mengisi pembangunan di berbagai bidang.

"Secara stimulan berkesinambungan, PKK harus tampil mengisi pembangunan. Tentu tidak terlepas dari pendidikan, edukasi dan pemberdayaan perempuan itu sendiri," ujarnya.



Pihaknya, kata Taufan, juga berterimakasih kepada PKK, yang selama kepemimpinannya telah berinteraksi. Tren kemajuan dan semua program PKK yang terbagi habis ke empat Pokja semuanya berimbang.

"Dan yang paling menonjol sekarang ini adalah yang berkaitan dengan kesehatan. Itu berkaitan dengan stunting," tandasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru