Hari Pertama Kejagung Cup I, Luwu Sabet 1 Medali Emas dan 3 Perunggu

Chaeruddin
Selasa, 18 Jul 2023 12:38
Hari Pertama Kejagung Cup I, Luwu Sabet 1 Medali Emas dan 3 Perunggu
Hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate-Do Gojukai Jaksa Agung Cup I, Tim Karate-Do Gojukai Luwu, berhasil menyabet 1 medali emas dan 3 medali perunggu. Foto: Chaeruddin
Comment
Share
LUWU - Hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate-Do Gojukai Jaksa Agung Cup I, Tim Karate-Do Gojukai Luwu, berhasil menyabet 1 medali emas dan 3 medali perunggu.

Karateka Beni Sesean, asal Walmas, Luwu meraih medali emas di kelas Veteran 40-50 tahun. "Terima kasih dukungan semua, KONI, Forki, Ketua Gojukai Senpai Zulkifli dan Pembina Gojukai, Pak Kajari Luwu, Andi Usama Harun," ujar Beni.



Selain Beni Sesean, anak didiknya dari Gojukai Luwu Lamasi Karate Club, juga berhasil mempersembahkan 3 medali perunggu.

Masing-masing oleh Ratu Elemora Fidela, pada Kata perorangan putri usia dini, Alfa Gracetiyani Putri pada kelas Kumite putri -54 kg kadet dan Zhaqy Ramadhan Silooy di Kumite putra -57 kg kadet.

Diketahui, Kejurnas Karate-Do Gojukai Kejagung Cup I dibuka Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati Sulsel), Leonard Eben Ezer Simanjuntak, yang dipusatkan di JK Arenatorium GOR Unhas, Senin, (18/7/2023).

Pembukaan dirangkaikan dengan pelantikan 10 Pengurus Cabang (Pengcab) Karate-Do Gojukai Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan diantaranya Pengcab Kota Makassar, Kota Palopo dan Kabupaten Luwu.

Kepada awak media, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, selaku Ketua Umum Komisariat Daerah (Komda) Gojukai Sulsel, berharap dengan diselenggarakannya Kejurnas Kejagung Cup I akan mendorong prestasi atlet karate di Sulsel.

"Bukan hanya Gojukai, kita mendorong peningkatan kualitas seluruh perguruan karate di Sulsel dengan harapan mereka mampu membawa nama baik Sulsel di ajang nasional bahkan internasional," ujarnya.



Leonard Eben Ezer Simanjuntak menilai, prestasi atlet Gojukai di Sulsel cukup bagus sehingga sangat perlu menjaganya dan lebih meningkatkannya.

"Olehnya itu perlu ada regenerasi atlet dan pencarian bibit atlet itu melalui kegiatan seperti ini. Kita berharap seluruh daerah, kepala cabang Karate-Do Gojukai di Sulsel yang kebetulan beberapa diantaranya adalah para Kajari, bisa membangun komunikasi dengan seluruh stakeholder membuat event yang sama kedepannya," tuturnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru