Kajari Lepas Tim Karate-Do Gojukai Luwu Berlaga di Jaksa Agung Cup I

Chaeruddin
Sabtu, 15 Jul 2023 21:20
Kajari Lepas Tim Karate-Do Gojukai Luwu Berlaga di Jaksa Agung Cup I
Ketua dan Dewan Penasehat Karate-Do Gojukai Luwu, melepas para atlet untuk berlaga di Kejurnas Jaksa Agung Cup I. Foto: SINDO Makassar/Chaeruddin
Comment
Share
LUWU - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Luwu Andi Usama Harun melepas 30 orang tim Karate-Do Gojukai Luwu untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gojukai, Jaksa Agung Cup I, Sabtu (15/7/2023).

Andi Usama Harun yang juga Dewan Penasehat Karate-Do Gojukai Luwu berpesan agar seluruh atlet bermain dengan baik dan jujur.

"Turun bertanding tentu kita mengharapkan juara, dan pesan saya, bertandinglah dengan baik, jujur dan bermartabat. Jadilah juara di lapangan dan juara di luar lapangan," pesannya.

"Juara yang benar-benar diakui selain oleh wasit juga oleh penonton yang menyaksikan bahkan lawan sendiri," lanjutnya.



Olehnya itu, Andi Usama Harun, meminta seluruh atlet mempersiapkan diri baik fisik maupun mental. Ia meminta mereka tidak lupa menjaga kesehatan dan menjunjung sportivitas saat bertanding.

Selain kepada atlet, Dewan Penasehat Karate-Do Gojukai ini juga meminta para pelatih, pendamping dan official menjaga dan membimbing para atlet agar bersama-sama menjaga nama baik perguruan dan daerah, Kabupaten Luwu.

"Selain membawa nama baik perguruan, di kejuaraan ini kita juga membawa nama baik daerah kita Kabupaten Luwu, ini yang harus selalu diingat oleh atlet dan pelatih," tegasnya.

Ketua Karate-Do Gojukai Luwu Zulkifli, menyampaikan Gojukai Luwu, menurunkan 30 yang terdiri dari 22 atlet, didampingi 4 pelatih dan 4 official.



"Awalnya kita turunkan 20 atlet namun ada tambahan 2 orang sehingga jumlah atlet yang akan bertanding sebanyak 22 orang. Selama di Makassar, mereka didampingi 4 pelatih dan 4 official, sehingga jumlah tim 30 orang," sebutnya.

Seperti yang disampaikan Dewan Penasehat Karate-Do Gojukai Luwu, Zulkifli pun demikian. Berharap para atlet bermain dengan baik dan maksimal

"Kami akan memberikan yang terbaik untuk meraih hasil maksimal. Harapan kita adalah bagaimana adik-adik kita ini, para atlet bisa juara minimal mendapatkan pengalaman tanding," ujar Zulkifli didampingi pelatih, Senpai Samsir Gamang, Senpai Amin Buhari dan Senpai Saidin.

Pelepasan tim Karate-Do Gojukai Luwu, dilaksanakan di Kantor Kejari Luwu. Diketahui, selama dua hari, 17-18 Juli 2023 akan diselenggarakan Kejurnas Jaksa Agung Cup I antar Dojo Karate-Do Gojukai di JK Arenatorium/Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin.



Kejuaraan ini memperebutkan piala bergilir Jaksa Agung. Selain itu, ajang ini menjadi seleksi para atlet Karate-Do Gojukai Indonesia yang akan mewakili negara dalam Kejuaraan Asia Pasifik Gojukai di Bangkok, Thailand, dan Kejuaraan Dunia Gojukai di Tokyo, Jepang pada tahun 2024.

Sekretaris Panitia, Andi Naharuddin (Sensei Ocen), menyebutkan, dalam kejuaraan ini mempertandingkan 10 kategori yang terdiri dari 104 kelas.

Kategori tersebut mencakup Pra Usia Dini Putra dan Putri, Usia Dini Putra dan Putri, Pra Pemula Putra dan Putri, Pemula Putra dan Putri, Cadet Putra dan Putri, Junior Putra dan Putri, Under 21 Putra dan Putri.

"Ada juga Senior Putra dan Putri, Veteran Putra dan Putri, serta Best Of the Best Putra dan Putri. Pertandingan akan melibatkan nomor KATA, KUMITE, dan KATA BUNKAI," sebutnya.



Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, kepada media di Makassar, menyampaikan kejurnas ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2023.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru