Pemkab Gowa Anggarkan Rp1 Miliar untuk Event Beautiful Malino

Herni Amir
Rabu, 12 Jul 2023 18:16
Pemkab Gowa Anggarkan Rp1 Miliar untuk Event Beautiful Malino
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, menganggarkan Rp1 miliar yang bersumber dari APBD untuk pembiayaan event Beautiful Malino. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, menganggarkan Rp1 miliar yang bersumber dari APBD untuk pembiayaan event Beautiful Malino yang digelar pada 14 hingga 16 Juli mendatang.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Gowa Andi Tenriwati Tahri mengatakan, selain bersumber dari APBD, pihaknya juga menerima bantuan dari Kemenparekref. "Nilainya tidak besar, 10% dari nilai APBD yang kita keluarkan," ungkapnya.



Anggaran tersebut diketahui tidak mengalami kenaikan dengan tiga pelaksanaan event Beautiful Malino sebelumnya, yakni 2017, 2018, dan 2019.

Dengan besaran anggaran tersebut diharapkan berdampak pada perputaran uang yang berlangsung selama kegiatan.

Pemkab Gowa mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat melalui sejumlah pemasukan. Mulai dari pemasukan dari sewa penginapan villa dan hotel, penjualan kuliner khas, UMKM-UMKM, termasuk restoran.

Direktur Slemmersindo Subhan Jaya selaku EO Beautiful Malino menjelaskan, event tahunan Pemkab Gowa ini diprediksi mampu menarik pengunjung hingga 70.000. Apalagi kali ini ada tiga penyanyi beken yang akan mengisi panggung Music dan Art Fast setiap harinya. Masing-masing Judika, Budi Doremi, dan Is Pusakata.



Kemudian enam rangkaian kegiatan lainnya, yakni Culinary Showcase and Bazaar, Fashion Carnaval, Lari Lintas Alam, Summer Camp, Malimo Trail Adventure, dan Mountai Bike Challenge. Beautiful Malino sendiri tahun ini sudah masuk dalam Kharisma Event Nasional (KEN).

"Kita berharap pengunjung bukan hanya pengunjung lokal, tapi juga dari luar kota bahkan mancanegara," ucapnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru