Jelang Beautiful Malino, Penginapan Hampir Full Booking

Herni Amir
Selasa, 11 Jul 2023 15:52
Jelang Beautiful Malino, Penginapan Hampir Full Booking
Ajang Beautiful Malino 2019 lalu. Tahun ini, Beautiful Malino kembali diselenggarakan setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Foto: Dok/SINDO Makassar
Comment
Share
GOWA - Jelang perhelatan Beautiful Malino yang diselenggarakan pada 14 hingga 16 Juli 2023 mendatang, tingkat okupansi penginapan di Malino sudah hampir full booking.

"Cari penginapan yang kosong di Malino sekarang sudah sangat susah. Semua sudah hampir full booking. Diatas 90%," ungkap Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Gowa Andi Tenriwati Tahri.



Dia menuturkan, Event Beautiful Malino memang menjadi berkah tersendiri bagi para pengusaha hotel, penginapan, dan warga setempat yang menyewakan huniannya.

Sebab masyarakat yang berkunjung ke Malino pasti memilih hunian. Sehingga tinggal menyesuaiakan dengan kebutuhan mereka.

Dia mengatakan, untuk menampung jumlah pengunjung yang diprediksi mencapai 70.000 orang itu, Kota Malino telah dilengkapi dengan dua hotel dan 160 homestay.

Untuk tarif lanjutnya, harganya variatif. Semua diserahkan kepada kebijakan pemilik masing-masing kebijakan. Hanya saja, biasanya pengunjung langsung menyewa satu rumah sekaligus.

"Biasanya disewakan satu rumah Rp1 juta perhari. Kalaupun ada kenaikan, tapi kenaikannya juga tidak terlalu tinggi," ucapnya.



Tenri berharap masyarakat yang menyewakan rumahnya, agar dapat memaknai momen Beautiful Malino bukan untuk kondisi jangka pendek, tapi bagaimana wisatawan yang datang menjadi betah berlama-lama di Malino.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru