Panitia Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas saat Event Beautiful Malino

Herni Amir
Senin, 10 Jul 2023 15:02
Panitia Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas saat Event Beautiful Malino
Suasana rapat persiapan Event Beautiful Malino yang akan digelar akhir pekan nanti. Foto: Sindo Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang pada Event Beautiful Malino yang akan digelar pada 14 sampai 16 Juli mendatang, panitia telah menyiapkan shuttle bus dan kantong parkir bagi para pengunjung.

Perwakilan EO Slemmersindo Muhammad Subhan mengatakan, dalam tiga kali penyelenggaraan Beautiful Malino, kemacetan panjang memang selalu terjadi. Hal ini mengingat membludaknya masyarakat yang bertandang ke kota bunga itu.



"Tahun ini kami memberikan solusi dengan shuttle bus. Dimana Pemkab Gowa menyediakan empat unit," ungkapnya kepada media.

Dia menjelaskan, dengan adanya sistem shutlle bus ini, masyarakat diharuskan memarkir kendaraan di kantong parkir yang telah disediakan, untuk selanjunya menggunakan shuttle bus menuju lokasi acara.

Jika nantinya, panitia mendapati kendaraan pengunjung parkir sembarangan, maka akan langsung diderek oleh pihak Dishub Gowa untuk ditempatkan di lokasi parkir yang ditentukan.

"Jam operasionalnya mulai pukul 08.00 Wita sampai pukul 22.00 Wita. Ini berlaku setiap hari dan gratis. Kecuali di hari Sabtu saat acara carnaval berlangsung. Jadi sepanjang tidak bertabrakan dengan kegiatan di Beautiful Malino, kita operasikan," paparnya.

Tidak hanya itu, nantinya akan ada rekayasa lalu lintas, dengan membuat arus kendaraan menjadi satu arah.



Beautiful Malino memang selalu menyedot perhatian. Event tahunan Pemkab Gowa ini diprediksi mampu menarik pengunjung hingga 70.000. Apalagi kali ini ada tiga penyanyi beken yang akan mengisi panggung Musoc dan Art Fast setiap harinya. Masing-masing Judika, Budi Doremi dan Is Pusakata.

Kemudian enam rangkaian kegaiatan lainnya yakni Culinary Showcase and Bazaar, Fashion Carnaval, Lari Lintas Alam, Summer Camp, Malino Trail Adventure, dan Mountain Bike Challenge. Beautiful Malino sendiri tahun ini masuk dalam Kharisma Event Nasional (KEN).



(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru