Beautiful Malino 2023 Angkat Tema Happiness

Herni Amir
Senin, 12 Jun 2023 16:37
Beautiful Malino 2023 Angkat Tema Happiness
Ajang Beautiful Malino 2019 lalu. Tahun ini, Beautiful Malino kembali diselenggarakan setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Foto: Dok/SINDO Makassar
Comment
Share
GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa kembali menggelar Beautiful Malino setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Event yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) ini akan berlangsung 14 hingga 16 Juli 2023.

"Selama tiga tahun kegiatan Beautiful Malino tidak digelar karena penyebaran Covid-19. Tahun ini allhamdulillah kami dengan sangat bangga bisa kembali menggelar event tahunan ini," ungkap Kepala Disparbud Gowa Tenriwati Tahri, Senin (12/6/2023).

Ia mengungkapkan, tahun ini penyelenggara Beautiful Malino yang berpusat di Kawasan Hutan Pinus Malino mengusung tema Happiness. Tema ini sebagai bentuk syukur atas berakhirnya Covid-19 yang melanda seluruh pelosok negeri, termasuk di Kabupaten Gowa.



Ada beberapa kegiatan yang akan berlangsung saat Beautiful Malino nantinya. Mulai dari Music and Art Fast, Culinary Showcase and Bazaar, Fashion Carnaval, Croos Country Run, Summer Camp, Malino Trail Adventure, dan Mountain Bike Challenge.

"Tentunya kita akan menyajikan berbagai rangkaian acara dan penampilan-penampilan terbaik. Tujuannya untuk memperkenalkan dan memperkuat potensi wisata yang ada di Kota Malino," terangnya.

Mantan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Gowa ini berharap, Beautiful Malino 2023 ini berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah. Baik pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor wisata, maupun pendapatan masyarakat sekitar di Kota Malino.



"Kita harapkan perputaran uang di Kota Bunga ini bisa lebih besar, bahkan bisa melampaui pencapaian Beautiful Malino sebelumnya. Sebab, kegiatan ini tentunya telah dirindukan masyarakat, dan kami optimis masyarakat akan sangat antusias. Baik mereka warga lokal Kabupaten Gowa maupun yang berada dari luar daerah," tegas Tenri.

Beautiful Malino masuk sebagai Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI Tahun 2023.

Pencapaian ini diumumkan pada Launching KEN 2023 yang dihadiri langsung Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno pada 28 Januari 2023 lalu.



Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, masuknya Beautiful Malino dalam KEN Kemenparekraf Tahun 2023 menurutnya akan berdampak baik bagi pariwisata dan ekonomi kreatif di Gowa. Menurutnya pariwisata Gowa akan semakin dikenal di tingkat nasional bahkan internasional.

“Tujuan dari KEN ini untuk memperkenalkan pariwisata di Indonesia yang tidak kalah dengan pariwisata di luar negeri. Potensi ini pun bisa meningkatkan perekonomian UMKM karena perputaran uang meningkat,” ungkapnya singkat.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru