Judika, Is Pusakata & Budi Doremi Siap Guncang Panggung Beautiful Malino, Cek Jadwalnya

Herni Amir
Selasa, 04 Jul 2023 19:29
Judika, Is Pusakata & Budi Doremi Siap Guncang Panggung Beautiful Malino, Cek Jadwalnya
Tiga penyanyi beken yakni Judika, Is Pusakata dan Budi Doremi siap menghibur para pengunjung event Beautiful Malino tahun ini. Foto/IG Beautiful Malino
Comment
Share
GOWA - Tiga penyanyi beken yakni Judika, Is Pusakata dan Budi Doremi siap menghibur para pengunjung event Beautiful Malino tahun ini. Mengangkat tema 'Happiness', penyelenggaraan Beautiful Malino akan dipusatkan di Kawasan Hutan Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong mulai 14 hingga 16 Juli 2023 mendatang.

Untuk jadwalnya sendiri, Judika yang merupakan jebolan pencarian bakat Indonesian Idol akan menghibur pada hari pertama event Beautiful Malino pada Jumat, 14 Juli 2023. Kemudian, Budi Doremi yang dikenal lewat lagu-lagu yang viral, seperti Mesin Waktu, Melukis Senja, dan Tak Kan Hilang akan menghibur para wisatawan di panggung Beautiful Malino 2023 pada Sabtu, 15 Juli 2023.

"Get ready to meet our special Guest Star @pusakata, @budid0remi, and last one @jud1ka are confirmed to make it one to remember at #BM2023!," dikutip pada akun Instagram Beautiful Malino @beautifulmalino, Selasa, (04/07/2023).



Selanjutnya, di hari ketiga pada hari terakhir pelaksanaannya atau 16 Juli 2023 akan tampil Muhammad Istiqamah Djamad alias Is Pusakata. Mantan vokalis Payung Teduh ini dikenal lewat lagu-lagu terbaiknya seperti Ruang Tunggu, Akad, dan Di Seberang Sana.

Selain tiga penyanyi nasional ini, pada pelaksanaan Music and Art Festival Beautiful Malino ini akan dihadiri sejumlah musisi lainnya. Antara lain, Muh. Alifi, Liburan Hiburan, Rizcky de Keizer, dan Majestic Band.

Sebelumnya, pelaksanaan event tahunan Pemerintah Kabupaten Gowa yakni Beautiful Malino akan kembali digelar, setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Event yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan berlangsung 14 hingga 16 Juli 2023 mendatang.

"Selama tiga tahun kegiatan Beautiful Malino tidak digelar karena penyebaran Covid-19. Tahun ini Allhamdullillah kami dengan sangat bangga bisa kembali menggelar event tahunan ini," kata Kepala Disparbud Kabupaten Gowa Tenriwati Tahri dikonfirmasi belum lama ini.

Ia mengungkapkan, tahun ini penyelenggara Beautiful Malino yang berpusat di Kawasan Hutan Pinus Malino mengusung tema Happiness. Tema ini sebagai bentuk rasa syukur atas berakhirnya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh pelosok negeri, termasuk di Kabupaten Gowa.

"Ini bentuk syukur dan bahagia kita karena secara perlahan kita berhasil keluar dari pandemi Covid-19. Tentunya ini berkat kerjasama seluruh pihak yang ada dalam melakukan penanganan maksimal, kita berharap seluruh rencana kegiatan ini bisa berjalan sesuai yang kita rencanakan," ungkapnya.

Pada kegiatan Beautiful Malino nantinya akan berlangsung sejumlah kegiatan-kegiatan spesial. Bahkan beberapa kegiatan pada penyelenggaraan sebelumnya akan kembali digelar. Mulai dari Music and Art Fast, Culinary Showcase and Bazaar, Fashion Carnaval, Croos Country Run, Summer Camp, Malino Trail Adventure, dan Mountain Bike Challenge.



"Tentunya kita akan menyajikan berbagai rangkaian acara dan penampilan-penampilan terbaik. Tujuannya untuk memperkenalkan dan memperkuat potensi wisata yang ada di Kota Malino," terangnya.

Mantan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa ini berharap, digelarnya Beautiful Malino 2023 ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah. Baik berkontribusi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor wisata, maupun pendapatan bagi masyarakat sekitar di Kota Malino.

"Kita harapkan perputaran uang di Kota Bunga ini bisa lebih besar, bahkan bisa melampaui pencapaian Beautiful Malino sebelumnya. Sebab, kegiatan ini tentunya telah dirindukan masyarakat, dan kami optimis masyarakat akan sangat antusias. Baik mereka warga lokal Kabupaten Gowa maupun yang berada dari luar daerah," tegas Tenri.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru