Malino Siap Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Herni Amir
Senin, 31 Jul 2023 15:33
Malino Siap Jadi Destinasi Wisata Unggulan
Hutan Pinus menjadi salah satu destinasi wisata di Malio.Pemkab Gowa sedang menyiapkan Malino sebagai destinasi wisata unggulan dengan dibangunnya 5 destinasi unggulan. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa sedang menyiapkan Malino, sebagai destinasi wisata unggulan. Hal itu terbukti dengan banyaknya investasi dan pembangunan pariwisata yang masuk di Tinggimoncong yang ditargetkan selesai tahun 2024 mendatang.

Bupati Gowa Adnan Purihta Ichsan mengatakan, ada lima destinasi wisata yang sekarang pembangunannya sudah berjalan dan diprediksi selesai tahun 2024 nanti yaitu Cimory Dairyland, Malino Green Hills, Malino Hills, Malino Wonderland, dan Kampung Eropa.



"Ini cara Pemerintah Kabupaten Gowa menarik wisatawan sehingga ekonomi berputar dan kesejateraan masyarakat semakin terwujud," sebut orang nomor satu di Gowa itu.

Adnan memprediksi total investasi dari destinasi baru itu lebih Rp400 miliar. Sebab Cimory saja telah berinvestasi lebih dari Rp200 miliar. Dengan adanya lima investasi besar tersebut lanjut Adnan, mempertegas Kabupaten Gowa sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia.

Dia mencontohkan, untuk bisa menikmati suasana Cimory, masyarakat sudah tidak perlu lagi ke Bogor. Cukup ke Kabupaten Gowa. Destinasi ini ditargetkan selesai di tahun depa. Adnan optimistis ini akan menjadi destinasifavorit tidak hanya di Sulsel tapi juga Indonesia Timur. "Ini kan yang pertama di Indonesia Timur," paparnya.

Kemudian Malino Freen Hils saat ini juga sudah tahap pembangunan dan berjalan sekitar 45%. Di tempat ini menawarkan keindahan sekaligus tantangan bagi penyuka petualangan dengan menyediakan fasilitas paralayang dan ATV.



"Jadi kalau mau paralayang seperti yang ada di Bandung atau petuaangan ATV seperti yang ada di Bali, maka Kabupaten Gowa juga memiliki itu. Silahlan ke Malino, masyarakat sudah bisa enikmati seperti yang ada didua daerah (Bandung dan Bali) itu," paparnya.

Malino wonderland, pembangunanya sudah 75 persen.Malino hiils pembangunanya sudah 65%. Sementara Kampung Eropa sudah 85 persen.

Adnan menjelaskan, di Kampung Eropa tersedia banyak spot foto menarik terkait benua Eropa. "Mau foto dengan latar Menara Eifel di Paris, Volendam di Belanda semua ada di Malino. Semoga sebelum berakhir masa jabatan saya 31 desember tahun depan, semua sudah bisa digunakan," ucapnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru