Jalan Santai HUT Kemerdekaan RI di Luwu Utara Diikuti 50 Ribu Orang

fitra budin
Kamis, 10 Agu 2023 22:34
Jalan Santai HUT Kemerdekaan RI di Luwu Utara Diikuti 50 Ribu Orang
Jalan Sehat di Kabupaten Luwu Utara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI diikuti 50 ribu masyarakat. Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU UTARA - Rangkaian HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan semarak di Kabupaten Luwu Utara, Kamis (10/8/2023). Salah satunya Jalan Santai yang mengundang perhatian besar masyarakat.

Jalur Dua Depan Cagar Budaya dan Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara menjadi tempat pusat kegiatan tersebut. Data panitia, lebih dari 50 ribu peserta berpartisipasi dalam Jalan Santai ini.

Acara ini juga dirangkaikan dengan momen penting lainnya, yaitu pembagian secara simbolis 20 ribu bendera merah putih oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulsel Indah Putri Indriani menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat dalam acara tersebut.



Ia juga mengapresiasi keberhasilan pembagian lebih dari 20 ribu bendera merah putih, melebihi target yang ditetapkan.

Panitia HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang dikomandoi Asisten II Luwu Utara, Andi Zulkarnaen, serta Kepala Dinas Kesehatan, Marhani Katma, berperan krusial dalam kesuksesan acara tersebut.

Indah Putri Indriani mengakui kerja keras dan kerja cerdas panitia sebagai kunci sukses di balik membludaknya peserta jalan santai.

Dalam kesempatan ini, Indah Putri juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang turut serta serta berkontribusi dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan. Ia khususnya mengapresiasi peran TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama acara berlangsung.



"Semangat kebersamaan dan cinta terhadap tanah air adalah modal besar untuk membangun bangsa kita. Pekerjaan kita untuk Indonesia masih belum selesai. Mari terus menjaga semangat kebangsaan dan kemerdekaan," kata Bupati Indah Putri Indriani.

Abdul Hakim Bukara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Luwu Utara, juga menyampaikan pandangan positif atas banyaknya peserta Jalan Santai.

Menurutnya, hal ini mencerminkan kesuksesan panitia, rasa cinta terhadap tanah air, dan dukungan masyarakat terhadap pemerintah.

"Rekor peserta yang melebihi ekspektasi ini menjadi bukti semangat kebangsaan yang masih menyala di Kabupaten Luwu Utara," kata dia.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru