Muhammad Jefri Anda Diangkat Jadi Kabid Humas-IKP Luwu Utara

Tim Sindomakassar
Rabu, 26 Jul 2023 15:58
Muhammad Jefri Anda Diangkat Jadi Kabid Humas-IKP Luwu Utara
Prosesi lepas sambut tiga staf Humas-IKP secara sederhana di Ruang Media Center Diskominfo. Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU UTARA - Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat, Informasi, dan Komunikasi Publik (Humas-IKP) Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo-SP) Luwu Utara resmi berganti 17 Juli lalu.

Muhammad Jefri Anda menggantikan Abdul Hamid sebagai Kabid Humas dan IKP yang baru, sedangkan Abdul Hamid mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar).

Perubahan posisi juga terjadi pada Pranata Humas Lukman, yang kini menjabat sebagai Kepala UPT Pariwisata. Prosesi lepas sambut ketiganya dilaksanakan secara sederhana di Ruang Media Center Diskominfo.

"Jujur saya akui, saya sebenarnya punya rasa kehilangan terhadap dua sosok yang telah berpengaruh besar dalam praktik kehumasan pemerintah daerah. Pola kerja mereka yang telah terbangun selama ini sesuai dengan alam pikirannya, yang cenderung fleksibel," kata Kepala Diskominfo-SP Luwu Utara, Nursalim Ramli, Rabu (26/7/2023).



Nursalim memuji kinerja Abdul Hamid yang telah memberikan efek positif terhadap kerja Bidang Humas-IKP. Selain itu, Nursalim mengungkapkan penghargaannya terhadap Lukman yang selalu menyelesaikan pekerjaan dengan baik, tidak terbatas pada waktu, dan memiliki bakat genetik dalam bidang tulis-menulis.

"Meskipun mereka tidak lagi berada di Diskominfo, sumbangsih pemikiran dari keduanya tetap dapat dijalin untuk mempererat silaturahmi," kata dia.

Abdul Hamid mengucapkan terima kasih kepada seluruh PNS dan non ASN Bidang Humas-IKP atas kerja-kerja yang telah dilakukan selama ini.

Ia mengakui bahwa sumbangsih dan dukungan dari rekan-rekannya sangat membantunya. Ia juga menyatakan kesiapannya untuk terus memberikan kontribusi tenaga dan pikiran jika diperlukan.



Sementara itu, Kabid baru, Muhammad Jefri Anda, berharap adanya kolaborasi antara Humas dan Protokol, karena menurutnya, kedua bidang tersebut tidak jauh berbeda.

"Saya berharap agar tim Humas-IKP dapat berkolaborasi dengan tim Protokol untuk membangun apa yang telah dibangun oleh pendahulunya dan memperbaiki hal-hal yang belum berjalan dengan baik," kata dia.

Pergantian posisi Kabid Humas-IKP dan Pranata Humas, diharapkan Diskominfo-SP Luwu Utara tetap dapat berjalan dengan baik dan berkontribusi positif dalam membangun hubungan masyarakat, informasi, dan komunikasi publik di wilayah tersebut.

"Semoga kerja sama yang baik terus terjaga di antara seluruh anggota tim untuk mencapai tujuan yang diharapkan," ucapnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru