Ratusan Anak-anak di Maros Ikut Sunat Modern Semen Bosowa

Najmi S Limonu
Senin, 28 Agu 2023 16:27
Ratusan Anak-anak di Maros Ikut Sunat Modern Semen Bosowa
Manajemen Semen Bosowa bersama anak-anak perwakilan peserta sunat modern, Senin (28/8/2023). Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Ratusan anak memadati ruang Messhall pabrik PT Semen Bosowa di Kabupaten Maros, Senin (28/8/2023). Kedatangan mereka untuk mengikuti sunat modern yang digelar manajemen Bosowa dalam program Corporate Social Responsibility (CSR).

Peserta sunatan yang diantar ayah dan ibu mereka ini sudah didata sebelumnya oleh panitia. Peserta pun mayoritas berdomisili di desa mitra Bosowa, yakni Desa Baruga dan Tukamasea, Kecamatan Bantimurung.

Community Development Sptd Budiman Habe mengatakan, sunat modern ini memang menyasar anak laki-laki di desa mitra. Peserta sunatan pun melampaui target yang ditetapkan penyelenggara.



Dia menambahkan, sunat modern ini tepat dilakukan untuk anak laki-laki karena semakin modern dan mengurangi pendarahan. Serta hasilnya pun lebih estetik, tanpa jahitan dan perban.

"Ya semoga kegiatan ini bermanfaatlah untuk para anak-anak ini, sehingga keberadaan pabrik Bosowa di tengah tengah masyarakat dapat lebih bermanfaat untuk warga desa mitra," ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi kegiatan sunat massal ini. Dia menilai, kegiatan ini sangat membantu warga yang kurang mampu untuk bisa mengkhitan anaknya secara gratis, sekaligus membantu program pemerintah.



Salah satu orang tua peserta, Saenal mengatakan program ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat untuk mewujudkan generasi muda yang lebih sehat dan saleh. Ia yakin melalui program seperti ini akan didapatkan nilai-nilai positif dan simbiosis mutualisme antar perusahaan dan warga.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru