Bosowa Semen Latih Pemuda di Desa Mitranya Agar Mahir Mengemudi

Najmi S Limonu
Senin, 24 Jul 2023 18:17
Bosowa Semen Latih Pemuda di Desa Mitranya Agar Mahir Mengemudi
Manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) mengajak kalangan remaja pria yang bermukim di desa mitra sekitar pabrik Bosowa mengikuti Pelatihan Mengemudi. Foto/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) mengajak kalangan remaja pria yang bermukim di desa mitra sekitar pabrik Bosowa mengikuti Pelatihan Mengemudi, Senin (24/7/2023) di halaman pabrik Bosowa, Desa Baruga kecamatan Bantimurung. Puluhan remaja ini pun antusias belajar.

Community Development Sptd, Budiman Habe, mengatakan selain belajar teori dan praktek langsung di lapangan, peserta juga diberikan SIM A gratis. SIM tersebut tentunya yang lulus ujian mengemudi. Selain itu peserta pun dibekali pemahaman mengemudi secara aman dan nyaman, karena keselamatan penumpang adalah tanggungjawab di pengemudi.



Budiman menambahkan, tujuan dari pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan mengenai cara mengemudi yang kompeten. Selain itu para peserta juga diajarkan mengenai standar kompetensi dan kompetensi dasar mengemudi. Hal ini penting diketahui agar pengemudi tahu hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum, saat dan sesudah mengemudi.

"Manajemen Bosowa sering menggelar pelatihan namun untuk sopir sopir truknya. Nah kali ini kita mengajak warga sekitar pabrik untuk belajar mengemudi hingga mahir, lengkap dengan unsur safety-nya. Semoga ini bermanfaat untuk mereka," ujarnya.

Dia pun berharap pelatihan ini dapat memberikan peluang pada peserta untuk mendapatkan pekerjaan di bidang jasa kemudi.



Seorang peserta, Muhaimin, mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk mereka yang mau belajar mengemudi tapi kurang memiliki biaya. Apalagi sudah lengkap dengan pengetahuan dasar mengemudi, serta unsur keselamatan. Sehingga ia merasa beruntung bisa ikut di kegiatan tersebut.

"Terima kasih untuk Bosowa yang sangat perhatian pada kami, apalagi langsung keluar SIM nya yang lulus ujian. Sukses terus untuk Bosowa," ujarnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru