Jadi Pasangan Pilpres Pertama, Anies-Muhaimin Diagendakan ke Sulsel

Ahmad Muhaimin
Senin, 04 Sep 2023 07:00
Jadi Pasangan Pilpres Pertama, Anies-Muhaimin Diagendakan ke Sulsel
Pasangan Capres-Cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Foto: IG DPP PKB
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar diagendakan ke Sulsel bulan ini. Sejumlah kegiatan pun sedang digodok oleh tim relawan dan parpol pengusung. Koordinator Wilayah (Korwil) Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Sulsel, Asri Tadda mengatakan pihaknya sudah menyusun jadwal kedatangan Anies Baswedan. Jika tak ada aral melintang, Anies dijadwalkan akan roadshow di Sulsel. "InsyaAllah Pak Anies kita agendakan untuk melakukan roadshow di beberapa titik di Sulsel. Kami telah ajukan jadwal mulai Jumat tanggal 22 hingga Ahad 24 September mendatang," katanya. Asri yang diserahi tugas untuk mengusulkan rundown kegiatan menjelaskan, roadshow Anies rencananya akan dimulai dari Kota Palopo. Kemudian bergerak ke Kota Makassar. "Jika tidak ada halangan, kita agendakan pada Jumat pagi (22/09) Mas Anies tiba di Kota Palopo, dan memulai lawatannya di Sulsel dengan sejumlah kegiatan," ujarnya.

Dari Kota Palopo, Anies akan melanjutkan perjalanan ke Kota Belopa dan dijadwalkan bermalam di Kabupaten Sidrap. Apalagi kabupaten ini merupakan basis Nasdem, parpol pengusung Anies. "Ya, nginap di Sidrap. Sabtu (23/09) kita agendakan beberapa acara, termasuk pertemuan dengan relawan dan simpatisan serta kader dari partai pengusung di daerah tersebut," tuturnya. Dari Sidrap, Anies kemudian menuju Kota Parepare, lalu Kabupaten Pinrang dan selepas shalat magrib bertolak ke Kabupaten Barru. Menurut Asri, pada setiap daerah persinggahan Anies, akan dilakukan pertemuan dengan para relawan, simpatisan dan kader partai pengusung. "Nah, selepas kegiatan di Barru, Anies akan langsung ke Kota Makassar untuk istirahat karena hari Minggu (24/09) pagi akan mengikuti even jalan sehat bersama warga Kota Makassar," tutur Sekjen Mileanies itu. Agenda jalan sehat bersama Anies akan melibatkan relawan, simpatisan, parpol pengusung serta masyarakat umum di Sulsel. Anggota DPD RI, Tamsil Linrung dipercaya sebagai ketua panitia pada kegiatan ini. "Semoga tidak ada halangan dan jadwal roadshow yang kami ajukan tidak tabrakan dengan agenda Pak Anies di tempat lain," jelas Asri. Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengungkapkan Muhaimin juga direncanakan bakal ikut ke Sulsel. Namun masih dalam tahap wacana. "Iya, rencananya begitu, Pak Ketum akan datang. Pada intinya on schedule," singkat Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini.

Anggota DPD RI, Tamsil Linrung memastikan Anies akan datang ke Makassar pada akhir bulan ini. "InsyaAllah jadi, untuk acara gerak jalan dijadwalkan 24 September," paparnya. Tamsil menyampaikan, Muhaimin Iskandar juga dijadwalkan hadir. Apalagi jadwal gerak jalan pada 24 September bertepatan dengan hari ulang tahun Ketum DPP PKB itu. "InsyaAllah datang juga. Sekaligus rayakan ulang tahun beliau," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru