PT Semen Tonasa Bantu Paket Mesin Jahit & Senai untuk Kelompok Usaha di Pangkep

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 08 Sep 2023 13:25
PT Semen Tonasa Bantu Paket Mesin Jahit & Senai untuk Kelompok Usaha di Pangkep
PT Semen Tonasa bersama Forum CSR Multi Pihak Taruna Melati, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, menyerahkan bantuan untuk kelompok usaha setempat. Foto/Dok Semen Tonasa
Comment
Share
PANGKEP - PT Semen Tonasa kembali menyerahterimakan program pemberdayaan masyarakat untuk masyarakat Ring 1 perusahaan. Baru-baru ini, PT Semen Tonasa bersama Forum CSR Multi Pihak Taruna Melati, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, menyerahkan bantuan untuk kelompok usaha setempat.

Masing-masing yakni paket mesin jahit obras 5 benang untuk pengembangan kelompok usaha menjahit Dewi Konveksi. Selain itu, juga diserahkan bantuan paket mesin senai drat baut untuk pengembangan kelompok usaha Para Katte.

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kepala Kelurahan Kalabbirang Mustan, Pengurus Forum CSR Multi Pihak Taruna Melati Kelurahan Kalabbirang, Forum Pendamping Desa/Kelurahan, serta para masyarakat penerima manfaat.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk turut serta mendukung pengembangan ekonomi di masyarakat sekitar perusahaan.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa paket mesin jahit obras dan paket mesin senai drat baut kepada dua kelompok usaha masyarakat di Kalabbirang. Paket bantuan lanjutan ini merupakan bentuk dukungan Semen Tonasa terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan," kata dia.

Asruddin menyebut pihaknya berharap agar paket bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat mengembangkan usaha para penerima manfaat.

Asruddin menambahkan, ke depannya Semen Tonasa akan lebih banyak berfokus pada program bantuan yang mengarah pada pemberdayaan masyarakat. Ia menyebutkan, model program bantuan seperti ini lebih tepat guna dalam menciptakan kemandirian usaha serta ekonomi masyarakat.

"Saya berkeinginan, agar ke depannya unit usaha masyarakat yang relevan dengan kebutuhan perusahaan dapat semakin banyak yang bisa menjadi mitra bisnis. Sehingga akan tercipta ekonomi sirkuler yang menguntungkan seluruh pihak yang berada didalamnya." pungkasnya.

Selain penyerahan paket bantuan program pemberdayaan masyarakat, pada kesempatan yang sama Semen Tonasa juga menyalurkan bantuan lanjutan jamban sehat di RW 01 Talaka dan RW 08 Rappokadang.

Bantuan ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap program Kelurahan Sehat Menuju Open Defecation Free (ODF).
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru