RSR Hasri Ainun Parepare Akan Miliki Instalasi Gizi Bersertifikat Halal

Darwiaty Dalle
Selasa, 12 Sep 2023 19:36
RSR Hasri Ainun Parepare Akan Miliki Instalasi Gizi Bersertifikat Halal
Suasana pelatihan penerapan halal dapur gizi sehat bersertifikat halal, yang digelar di RSR dr Hasri Ainun Parepare, Selasa (12/9/2023). Foto: Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Rumah Sakit Regional (RSR) dr Hasri Ainun Habibie, Kota Parepare, tengah mempersiapkan program penerapan sertifikasi halal untuk divisi instalasi gizi.

Plt Direktur RSR dr Hasri Ainun, Mahyuddin menjelaskan, program tersebut digodok untuk memastikan seluruh bahan makanan yang akan diolah buat disajikan pada pasien yang menjalani rawat inap, telah melalui pemilihan dan pengolahan makanan sesuai standarisasi halal.



"Kegiatan program ditandai dengan edukasi penerapan halal dapur gizi sehat, yang aman dan halal," ujarnya, Selasa (12/9/2023).

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta, yang menghadirkan dua pemateri dari Pusat Pemeriksaan Halal Universitas Hasanuddin, Nahariah, serta Jaya Abdullah, dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar. Para pemateri menjabarkan terkaiy penerapan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB).

"Ini dilakukan dengan harapan makanan yang dikonsumsi oleh pasien bukan hanya baik tapi juga halal, sehingga nilai gizi, kandungan zat yang dibutuhkan pasien terjamin," papar Mahyuddin.

Dengan tersertifikasi halal, kata Mahyuddin lagi, masyarakat pasien khususnya yang menjalani rawat inap di rumah sakit berlantai tujuh tersebut, tentu tidak perlu khawatir lagi terkait sajian makanan yang diberikan.



Ditambahkan Mahyuddin, dengan adanya sertifikat halal pada instalasi gizi, ke depan RSR Hasri Ainun diharapkan memunculkan opini positif.

"Bahwa di rumah sakit ini makanan- makanan yang disajikan telah lulus sertifikasi halal, sehat, dan higenis," tandasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru