Mahasiswa Umpar Terima Beasiswa Cendikia dari Baznas Parepare

Darwiaty Dalle
Senin, 18 Sep 2023 08:37
Mahasiswa Umpar Terima Beasiswa Cendikia dari Baznas Parepare
Penyerahan beasiswa cendikia kepada mahasiswa Umpar. Foto: SINDO Makassar/Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare menyerahkan Beasiswa Cendikia kepada dua mahasiswa baru pada Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar), kemarin.

Kedua mahasiswa tersebut diketahui merupakan aktifis dan juga hafiz atau penghafal Quran.

Penyerahan beasiswa dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan kuliah Umum semester Gaza, di auditorium Umpar.

Beasiswa diserahkan Ketua Baznas Parepare Saiful, didampingi Wakil Ketua Tiga Suwarni. Penyerahan juga disaksikan Rektor Umpar HM Nasir, bersama Pengurus Badan pembina Harian (BPH), Prof Dr Amaluddin, serta Kapolres Parepare AKBP Arman Muis di hadapan ratusan mahasiswa dan civitas akademika Umpar.



Saiful menjelaskan, selain penyerahan beasiswa, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Pimpinan Fakultas Agama Islam (FAI).

Salah satu klausul penting dari perjanjian kerja sama tersebut, kata Saiful, Baznas menyiapkan beasiswa penuh kepada mahasiswa yang berprestasi.

Rektor Umpar Nasri mengatakan, penerima beasiswa telah diseleksi oleh pihak kampus dengan kriteria yang cukup ketat salah satunya berprestasi dan bersedia menjadi duta Baznas, baik dalam penelitian dan magang di kantor Baznas Parepare.

"Kebetulan kedua mahasiawa ini adalah hafiz Quran dan imam masjid dari Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam Fakultas Agama Islam,” katanya.



Rektor Umpar ini mengapresiasi program beasiswa Cendikia Baznas yang diberikan kepada mahasiswa Umpar.

“Pemberian beasiswa ini sangat membantu mahasiswa sehingga mahasiswa penerima beasiswa menjadi lebih semangat menuntut ilmu,” ungkap dia.

Sementara Syaifullah, salah satu penerima beasiswa mengaku bersyukur, karena Baznas bisa mewujudkan cita-citanya untuk kuliah, yang lana menjadi impiannya.

"Dan saya siap menjadi duta Baznas sehingga Baznas semakin maju dan terus menebar manfaat,” kata Syaifullah yang bekerja sebagai Marbot Masjid dan muballigh Komunitas Pendakwah Keren (KPK) ini.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru