PKB Makassar Salurkan Bantuan Beasiswa untuk Santri Berprestasi

Tim Sindomakassar
Sabtu, 17 Jun 2023 22:18
PKB Makassar Salurkan Bantuan Beasiswa untuk Santri Berprestasi
Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo bersama sejumlah pengurus menyerahkan bantuan Beasiswa Santri Berprestasi kepada Pimpinan Ponpes DDI Galesong Baru Makassar Ahmad Taslim Matammeng. Foto: Ist
Comment
Share
MAKASSAR - Pengurus DPC PKB Kota Makassar, menyalurkan bantuan beasiswa untuk santri berprestasi di sejumlah Pondok Pesantren di Kota Makassar.

Terbaru di Ponpes DDI Galesong Baru Makassar (Galbar), Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo menyalurkan langsung bantuan khusus santri berprestasi di Ponpes yang didirikan oleh AGH Abdurrahman Matammeng ini.



Fauzi didamping Sekertaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur dan sejumlah jajarannya termasuk mantan Ketua GP Ansor Makassar Muhammad Harun yang ikut mendampingi legislator Sulsel tersebut.

"Ini sebagai bentuk komitmen PKB dalam melakukan pelayanan terhadap ummat, khususnya dalam dunia pendidikan," kata Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo usai penyerahan bantuan di Ponpes DDI Galbar, Sabtu, (17/06/2023).

Fauzi yang juga anggota DPRD Sulsel ini mengatakan, penyaluran bantuan ini sebagai komitmen nya terhadap pembinaan terhadap pesantren pesantren NU di Kota Makassar. "Sekaligus wujud tanggung jawab PKB terhadap kemajuan pendidikan pesantren di Kota Makassar," tandasnya.

Selain Ponpes DDI Galbar beberapa pondok pesantren juga turut mendapat bantuan seperti Ponpes An-Nahdla dan rencananya Ponpes Faqiul Ilmi juga akan diberikan bantuan santri berprestasi.



Pimpinan Ponpes DDI Galbar Ahmad Taslim Matammeng mengatakan, selama ini PKB selalu memberikan bantuan khusus pendidikan dan pembangunan untuk pondok pesantren.

"Termasuk hari ini bantuan santri berprestasi juga diserahkan. Tentu ini sangat bagus untuk dunia pendidikan," kata dia.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru