Diiringi Nuansa Islami, PKB Wajo Daftar 40 Bacaleg di KPU

Reza Pahlevi
Sabtu, 13 Mei 2023 17:48
Diiringi Nuansa Islami, PKB Wajo Daftar 40 Bacaleg di KPU
Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Wajo, mendaftarkan 40 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacalaeg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Foto: Istimewa
Comment
Share
WAJO - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Wajo, mendaftarkan 40 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacalaeg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, Sabtu, (13/5/2023).

Dengan mengenakan pakaian nuansa islami serta membawa iring-iringan musik rebana, puluhan kader PKB bersholawat memasuki gedung KPU Wajo.



Ketua DPC PKB Kabupaten Wajo, Sumardi Arifin mengatakan, sebelum melangkah ke Gedung KPU, pengurus DPC PKB Kabupaten terlebih dahulu menggelar dzikir dan doa bersama untuk mendapat kemudahan dalam mengarungi pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Dengan penuh percaya diri, Sumardi bersama puluhan kader PKB mendaftarkan 40 Bacaleg terbaiknya di KPU Wajo.

"Dengan ucapan bismillahirahmanirahim. DPC PKB Wajo menyerahkan daftar 40 Bacaleg ke Ketua KPU Wajo untuk dilakukan verifikasi," ujarnya.

Menurut Sumardi, dari total 40 Bacaleg yang didaftarkan di KPU Wajo, keterwakilan perempuan dalam komposisi Bacaleg PKB mencapai 35%.

"Insyaallah semua persyaratan telah kami penuhi. Dan Alhamdulillah 40 Bacaleg dari PKB Wajo dinyatakan lolos verifikasi pengajuan Bacaleg oleh KPU Wajo," jelasnya.

Bsca Juga: PKB Sulsel Kantongi 136 Bacaleg DPRD Provinsi

Diisi dengan komposisi Bacaleg yang banyak diisi lintas tokoh, PKB Wajo optimistis mampu merebut 7 kursi pada Pileg 2024 mendatang.

Bahkan sejumlah strategi telah disiapkan untuk merebut kursi pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo.

"PKB merupakan partai nomor urut satu, Insyaallah kami akan keluar sebagai pemenang. Apalagi komposisi Bacaleg kami diisi lintas tokoh, ada tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh pendidikan dan tokoh pengusaha," pungkasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru